Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades: Pelantikan Sekdes Pandai Tunggu Perintah

Dok murianews

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, H Puasa, belum menentukan jadwal pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Iswadin yang lolos tes seleksi serentak dua pekan lalu.  Meskipun Sekdes dilantik berdasarkam SK Kepala Desa, namun baru bisa dilaksanakan setelah ada perintah  dari Camat, DPMD, dan Bupati Bima.

Kades Pandai, H Puasa, mengatakan meskipun hasil tes seleksi perangkat desa sudah usai, karena belum ada perintah dari atasan sehingga belum terpikirkan untuk membuat agenda pelantikan. “Tetap kami melantik yang lolos tes, tapi belum bisa sekarang karena belum ada perintah dari camat maupun Bupati Bima,” jelasnya di Woha, Selasa.

Kata dia, bersadarkan kesepakatan bersama Kades yang melaksanakan tes Sekdes dan Kaur secara serentak, pelantikan akan dilakukan bersamaan pada  satu tempat, meskipun SK masing- masing Kades.

“Kami sudah sepakat untuk serentak, tapi kalau ada desa lain yang sudah melantik kami akan mempertimbangkan untuk menggenjot,”  ujarnya.

Kata dia, pelantikan Sekdes wajib dilakukan, karena sudah ada peserta yang lolos dalam tes penjaringan. Iswadin mendapatkan  nilai tertinggi dari peserta lainnya. “Panitia penjaringan sudah bersurat ke desa, kami sudah melaporkan ke Camat dan Bupati,”  katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait