Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kadis DPPA Harapkan Prestasi Omar Menginspirasi Rekannya

                                                               Kadis DPPA Kota Bima, Drs M Nur, MH

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Bima, Drs M  Nur, MH, mengapresiasi Duta Anak Kota Bima, Omar Qilya Al-Rizis, siswa MTsN 1 Kota  Bima, yang terpilih mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat pada ajang Forum Anak Tingkat Nasional. Kadis berharap prestasi itu menginspirasi dan memotivasi anak-anak lainnya.

Apalagi, Omar juga akan mewakili Provinsi NTB pada sejumlah ajang lainnya dalam beberapa bulan mendatang. “Saya berharap prestasi Omar dapat  menginspirasi anak-anak lainnya agar terus mengembangkan diri,” harapnya melalui pesan WhatsApp, Minggu siang.

Apa peran yang selayaknya dilakukan ke depan? Katanya, sebagai duta Kota Bima, Omar dan rekannya dapat mengingatkan kepada teman-teman sebayanya tentang bahaya Narkoba, penggunaan obat Tramadol, dan minuman keras, serta tindakan negatif yang sangat berbahaya untuk generasi muda.

Diharapkannya, peran Omar dan rekan-rekannya yang tergabung dalam Forum Anak Kota Bima ke depan lebih maksimal untuk mengiringi dinamika permasalahan daerah akhir-akhir ini. Baca juga: Peristiwa
Duta Anak Kota Bima Best In Presentation 2017

Dikatakannya, saat ini DPPA terus-menerus mengintensifkan koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Anak Kota  Bima, dan Unit PPA, dan Tim Pusat Pelayanan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (TP2PPA) Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seperti diberitakan sebelumnya, Omar terpilih menjadi Duta Anak NTB 2017 dalam kegiatan Temu Forum Anak Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  diselenggarakan selama dua hari, 18-20 Mei 2017 di Hotel Grand Legi Mataram.

Saat itu, dia juga terpilih menjadi Best In Presentation. Selanjutnya, akan mewakili NTB pada ajang Temu Anak Nasional 2017 di Provinsi Riau dan Jambore Generasi Hijau di Kalimantan Timur, Agustus 2017 mendatang. Baca juga: Duta Anak Kota Bima Sorot Zonasi Siswa, Ini Reaksi Wagub…

Selain Omar, duta Kota Bima adalah Setiawan (SMAN 1 Kota Bima) dan Rizki Ananda (SMPN 1 Kota Bima). Mereka didampingi Kepala Bidang Pemenuhan Hak-Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Bima, Rasnaidah, SE dan Divisi Advokasi dan Hukum Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima, Lily Marfuatun, SH, MH.  (BK22) 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait