Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pembangunan 15 BTS di Kabupaten Bima Dimulai Mei ini

B

Azhar,,SE

ima, Bimakini.- Sekitar Mei 2017 ini,  pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau tower perusahaan telekomunikasi  akan dilakukan pada 15 titik di wilayah Kabupaten Bima. Satu di antaranya di Desa Campa Kecamatan Madapangga.

Demikian disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Azhar, SE, Selasa (23/05).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Diskominfostik Kabupaten Bima, pembangunan 15 titik  itu  termasuk di Campa. “Akan dimulai sekitar Mei 2017 ini,” jelasnya di kantor DPRD setempat.

Dikatakannya, pembangunan 15 titik BTS itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini terisolir dari jaringan selule.  “Itulah tujuan dari pembangunan tower tersebut,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala Diskominfostik   Kabupaten Bima, H Abdul Wahab, SH, MSi, mengatakan memang ada 15 titik BTS di wilayah Kabupaten Bima yang akan dibangun mulai Mei ini. Beberapa hari lalu, Diskominfostik telah didatangi oleh dua perusahaan yang mengaku pemenang tender di Kemkominfo.

“Dari dua perusahaan tersebut, satu di antaranya menangani 11 titik dan satunya lagi menangani empat  titik dari jumlah 15 titik sesuai dengan hasil pembahasan di Jakarta beberapa waktu lalu,” terangnya.

Saat ini,  dua perusahaan pemenang tender itu  sedang mencari gudang untuk penyimpananan alat-alat. Artinya, sudah mulai masuk pada tahap persiapan pelaksanaan pembangunan. (BK29)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait