Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peserta Upacara Hardiknas di Sape Tonton Pemusnahan 1.080 Liter Miras

Dok Mapolres:  Suasana pemusnahan Miras di lapangan Semangka usai upacara Hardiknas.

Kota Bima, Bimakini.- Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan di lapangan Semangka Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Selasa (02/04/2017). Upacara dimulai pukul 08.20 WITA, diikuti ratusan siswa  dari  semua tingkatan  pendidikan.

Usai upacara, dilanjutkan pemusnahan minuman keras (Miras) jenis sofi dan disaksikan seluruh peserta upacara. Sat itu, upacara dihadiri Camat Sape, Kapolsek Sape AKP Arifuddin,  SSos, MSi, Kasek, dan komponen lainnya.

Menurut penjelasan PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno, pemusnahan di depan peserta upacara itu agar siswa tidak melakukan hal melanggar hukum dan guru bisa mendidik secara tepat.

Pemusnahan Miras dipimpin Kapolsek Sape  di sebelah Utara  lapangan Semangka dan merupakan hasil Operasi Pekat tahun 2017 oleh jajaran Polsek setempat.

“Polsek Sape memusnahkan Miras jenis sofi dari hasil Operasi saat hari nasional,  karena ingin mewujudkan pendidikan bermutu, apalagi disaksikan oleh seluruh peserta upacara,”  ungkapnya di Mapolres.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya, pemusnahan Miras jenis sofi itu Polsek Sape sudah merencanakannya  saat peringatan Hardiknas. Menurut mereka, itu merupakan hari yang tepat untuk menunjukan komitmen memberantas barang haram dan generasi tidak lagi saling bacok karena pengaruh alkohol.

Bukan hanya itu, kata dia, saat ini Polres Bima Kota sedang mengincar segala minuman berbentuk alkohol dan pengedar Narkotika untuk menciptakan kota Bima damai dan kondusif. (BK38)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait