Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Petani Endus Upaya Politisasi Kasus CPNS K2

Dompu, Bimakini.- Massa  Solidaritas Petani Kabupaten Dompu, Senin (22/05), menyuarakan aspirasi di  DPRD dan Pemkab Dompu. Mereka mengapresiasi upaya pengusutan kasus CPNS K2 itu, tetapi  menuding terjadi politisasi yang menyebabkan Bupati Dompu, H Bambang, ditetapkan menjadi tersangka.

Solidaritas Petani menengarai ada upaya ‘makar; yang dilakukan elit politik yang ingin menjatuhkan Bupati H Bambang. “Kasus K2 dijadikan kendaraan politik untuk meraih kekuasaan,” teriak Dahlan saat  orasi di depan  DPRD Dompu.

Menurut Dahlan, penepatapan Bupati Dompu menjadi tersangka tidak sebanding dengan berbagai keberhasilannya  membangun dan mensejahteraankan masyarakat Dompu. Bayangkan,  ribuan petani  menerima manfaat dari program Bupati. Belum lagi berbagai penghargaan yang telah diperoleh   selama ini  dari Pemerintah Provinsi  NTB maupun Nasional.

Menurut Dahlan,  kasus K2 hanya masalah kesalahan administrasi dan tidak pantas diadikan alasan untuk menjatuhkan  bupati yang telah memberikan sumbangsih bagi masyarakat Dompu.

Solidaritas Petani  menduga  jika Bupati lengser maka akan ada upaya pengusiran paksa para petani yang telah menduduki lahan lahan mereka untuk menanam jagung.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Perwakilan massa, Syamsudin HAR, punya   keyakinan lain. Katanya, kendati Bupati Dompu sekarang ditetapkan sebagai tersangka kasus CPNS K2,  namun akan tetap lolos karena  hanya kesalahan administrasi. Bupati  tidak terlibat  korupsi sedikit pun.

“Pada  tingkat Pengadilan akan lolos dari hukuman dan dinyatakan tidak bersalah,” gambarnya.
Dia menuding ada upaya sistematis yang coba bermain lewat kasus CPNS K2 sehingga bisa melengserkat Bupati yang sah. Selain  orasi, mereka juga membagi bagikan selebaran.

Aksi Solidaritas Petani itu digelar usai apel Hari Kebangkitan Nasional 109. Aksi itu mendapat perhatian dari masyarakat dan pengguna jalan. Selain itu aksi bela Bupati Bambang itu juga diamankan oleh puluhan aparat  Polres Dompu. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait