Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Protes Seleksi Perangkat Desa Nggembe, Hanafi Ajukan Surat

Foto Oyan: Hanafi, peserta seleksi perangkat desa asal Desa Nggembe Kecamatan Bolo saat berada di Kantor Kecamatan Bolo untuk menyampaikan surat keberatan Sabtu (20/05).

Bima, Bimakini.- Seleksi perangkat desa yang dilakukan  serentak pada Senin (15/5) lalu,  masih menuai protes.   Sabtu  (20/05) lalu, Hanafi, mendatangi kantor Kecamatan Bolo dan mengajukan surat keberatan sejumlah peserta tes perangkat  Desa Nggembe Kecamatan Bolo. Melalui surat keberatan tersebut, peserta seleksi perangkat desa hanya diwakili tiga  orang, termasuk Hanafi.
Hanafi menyampaikan beberapa alasan kuat.  Menurutnya, saat ujian digelar tempat duduk peserta ujian tidak tertib. Atau tidak sesuai   nomor kursi dan itu jelas salah.

Dijelaskannya,  ruangan yang dipakai untuk  ujian tidak memenuhi standar kelayakan.
Selain itu,  terbukanya dokumen  naskah soal sebelum pelaksanaan seleksi perangkat desa dilakukan merupakan hal  kruasial adanya dugaan kecurangan.

Dikatakannya,  dari sejumlah indikasi kecurangan itu, jelas tidak menerimanya.  “Pelaksanaan seleksi perangkat desa, khusus Kaur Nggembe, dinilai cacat demi hukum lantaran sebelum pelaksanaan  naskah soal sudah terbuka,” ungkapnya.
Camat  Bolo, Mardianah, SH, mengaku belum menerima surat pernyataan keberatan yang diajukan  Hanafi.  “Saya belum terima surat itu,” jawabnya.

Dikatakannya, kalaupun ada yang keberatan, tidak akan bisa memberikan kesimpulan atau mengelarifikasinya. Kecamata  tidak memiliki   kewenangan lebih untuk itu. Kalaupun ada masalah, silakan langsung ke Dinas PMD selaku  penyelenggara seleksi perangkat desa. “Kita hanya fasilitasi saja, selebihnya tidak memiliki  kewenangan,”  ujarnya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait