Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tujuh Siswa di Madapangga Absen UNKP

Ketua Sub-Rayon 9, Maman, SPd, MPd

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima  digelar Selasa (02/05). Pelaksanaan terbilang lancar. Hanya saja, dari 465 siswa yang terdaftar sebagai peserta UNKP di Sub-Rayon 9, tujuh siswa absen dalam berbagai alasan.

Ketua Sub-Rayon 9, Maman, SPd, MPd, Selasa (02/05) menjelaskan tujuh siswa  yang tidak ikut UNKP  itu satu orang dari SMPN 1 Madapangga, karena  sudah menikah pascaterbitnya Daftar Nominasi Tetap (DNT). SMPN 4 Madapangga,  SMPN 3 Madapangga, dan  SMP Muhammadiyah masing-masing satu orang. Selain itu, tiga  siswa dari MTs Al-Falah Rade. “Mereka tidak ikut karena alasan keluar daerah membantu orang tua masing-masing,” katanya.

Pelaksanaan UNKP akan dilakukan selama empat hari, terhitung Selasa (02/05) dengan ujian  pelajaran Bahasa Indonesia, hari Rabu untuk pelajaran Matematika, dan Kamis nanti Bahasa Inggris.  Senin (08/05) untuk  pelajaran IPA.

Sebelumnya soal UNKP diambil di Polsek Madapangga sebagai tempat penitipan, selanjutnya  Polsek setempat menjaga  pelaksanaan UNKP. “Hal itu dilakukan agar proses UNKP bisa terlaksana aman dan lancar,” bebernya.

Dijelaskannya, UNKP bukan satu-satunya faktor penentuan kelulusan siswa, akan tetapi sebagai pemetaan saja. Pemetaan sesuai 8 standar nasional pendidikan, antara lain tenaga pendidikan, sarana dan prasarana, pembiayaan, dan lain-lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, dalam UNKP kali ini, standar pemetaan  yang diambil 5,5 sesuai Penilaian  Acuan Patokan (PAP). (BK36)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait