Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Halalbihalal, Akbar Tandjung Memotivasi Kader HMI/KAHMI Bima-Dompu

Foto Bim: Akbar Tandjung saat memotivasi kader HMI dan KAHMI Bima-Dompu.

Kota Bima, Bimakini.- Kegiatan halalbihalal dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima dan Korps Alumni HMI (KAHMI) Bima-Dompu di  aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bima, Selasa (11/07/2017) siang. Sesepuh HMI yang juga tokoh nasional, Dr Ir H Akbar Tandjung,  hadir.

Saat itu, Akbar hadir ditemani KAHMI NTB dan Mataram. Ada Dr H Rosiady Sayuti yang juga Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Irfan Zaidi, Raihan Anwar (DPRD NTB) dan lainnya. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, hadir beberapa saat setelah pembukaan dimulai.

Begitu rombongan tiba sekitar pukul 14.35 WITA, acara pun dimulai. Pembacaan Kalam Ilahi dilantunkan oleh kader HMI Bima. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI.

Ketua KAHMI Kota Bima, H Abubakar Maalu, SH, MAP,  didaulat menyampaikan kata sambutan. Saat itu, Abubakar mengisahkan awal pendirian HMI Cabang Bima tahun 1986 bersama Rosiady Sayuti, Irfan Zaidi, dan Sunardi Ayub. Dia mengapresiasi kehadiran Akbar  untuk memenuhi undangan silaturahim dan halalbihalal.
Selain itu, mendoakan agar diberi kesehatan dan kesempatan untuk terus memberi motivasi bagi para kader.

Kesempatan itu digunakan oleh Abubakar untuk mengenalkan kader-kader HMI yang telah berkiprah pada semua level dan bidang di Bima dan Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tokoh KAHMI NTB, Dr Rosiady Sayuti, tidak banyak menyampaikan sambutannya. Dia berharap Bupati Bima dapat melaksanakan tugas sesuai visi Bima RAMAH. Demikian  pula Akbar Tanjung diharapkannya selalu sehat dan mengunjungi kader di Bima. Selalu memberikan nasehat dan petuah agar dapat berkontribusi bagi daerah dan masyarakat.

Giliran Bupati  Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyampaikan sambutan, tidaklah banyak yang dikatakannya. Istri Fery Zulkarnain (alm) itu menyebut Akbar selalu aktif dan bersemangat untuk berkontribusi. Dia memohon semoga seniornya di Partai Golkar itu sehat dan dilindungi Allah dalam segala aktivitasnya.

Bupati menyentil pejabat pusat biasanya sulit diundang ke daerah. Namun, tidak demikian pada Akbar. Diharapkannya kehadiran Akbar dapat memberi arahan untuk anggota HMI yang memang selama ini sudah banyak berkontribusi untuk daerah.

Apa saja pesan dan harapan Akbar Tandjung? Lebih dari 30 menit Akbar memaparkan pandangan dan pengalamannya untuk memotivasi para kader HMI. Dalam intonasi yang khasnya yang  datar dan tidak meledak-ledak, Akbar mengemukakan seputar masalah nasional dan dalam kaitannya dengan perkaderan HMI.

Kiprah dan pengalamannya selama ini selalu ditunggu para kader HMI untuk diajak sharing.  Sesekali tepuk tangan mengema. Namun, sayangnya setelah itu suara sound system kurang mendukung bagi peserta untuk menyimak secara utuh penyampaian pria kelahiran Sibolga itu.

Usai pidato, seperti biasanya, Akbar diserbu para kader yang ingin mendokumentasikan momentum itu. Akbar memang memberi kesempatan para kader berfoto bersama.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Setelah itu, Akbar langsung menuju Kabupaten Sumbawa untuk menghadiri acara yang dihelat pukul 20.00 WITA. Rombongan diantar oleh kader HMI dan KAHMI, dikawal oleh Patwal. (BK22)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait