Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PT STM Gelar Pengobatan dan Operasi Katarak

Warga yang mengikuti operasi katarak gratis.

Dompu, Bimakini.- Selama dua hari, mulai  Ahad (24/09/2017) dan Senin (25/09) Perseroan Terbatas  Sumbawa Timur Minning (STM), berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu menggelar  pengobatan dan operasi katarak gratis. Acara itu digelar di lapangan Simpasai Kecamatan Woja. Namun, khusus untuk warga Woja dan Dompu.

Humas PT  STM, H Iswan, mengaku kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga Dompu.  Program pengobatan dan operasi katarak gratis ini juga  bekerja sama dengan Jhon Fawcett Foundation dan Pemkab Dompu. Sebelumnya, kegiatan yang sama dilakukan di Kecamatan Hu’u dan Kecamatan Pajo selama dua hari.

Dijelaskannya, dalam satu hari  akan sekitar 50 orang  dioperasi katarak dan pengobatan sekitar 500 orang.  “Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Dompu diwakili H Suehartomo, SKM,  menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PT  STM  yang telah ikut memberikan sumbangsihnya bagi kesehatan warga. “Semoga warga yang telah dioperasi matanya dapat melihat kembali,” harapnya.

Katanya, memang sebelum merasakan penyakit biasa belum mau bersykur, tetapi begitu ada penyakit mata dan setelah dioperasi bisa melihat kembali, di situlah baru disadari dan disyukuri betapa berharganya operasi mata itu. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Satu dari dua pasien yang mengalami kerusakan kornea mata, berhasil menjalani operasi pencangkokan kornea mata hasil bantuan donor dari Amerika Serikat....