Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kini Pemerintah Sediakan Rumah Kredit

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Selain akan membangun Rusunawa di Kecamatan Woha, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima, H Haeruddin ST, MM, telah mendapatkan program dari Pemerintah Pusat, untuk membangun rumah kredit  bagi masyarakat.

“Selain membangun Rusunawa, kami juga mendapatkan program bantuan rumah kredit dari pusat untuk Kabupaten Bima,” jelas Haeruddin, Sabtu (21/7) di Woha.

Kata dia, program ini diperuntukan bagi masyarakat, namun harus memiliki tanah (lahan) sendiri. Pemerintah akan membangun sesuai dengan diameter yang telah ditentukan.

“Kami memberikan bantuan rumah kredit kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Bank Penyalur,” ujarnya.

Kata dia,  tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi angka kemiakinan. Program ini sangat membantu masyarakat yang belum memiliki rumah, tapi hanya memiliki lahan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pemda akan memberikan ruang bagi masyarakat dalam kredit tersebut. Saya sudah sampaikan pada kepala desa agar masyarakat bisa dibantu,” ujarnya.

Haeruddin mengatakan,  saat ini sedang mengerjakan program sanitasi komunal yang tersebar di 18 titik di Kabupaten Bima.

“Ini dikerjakan langsung oleh masyarakat. Kami bersama Inspektorat hanya mengawasi pekerjaan,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Setelah sosialisasi dan observasi, Program dari Kementrian Pusat bantuan rumah kredit untuk masyarakat di Kabupaten Bima dipastikan batal. Sebab partisipasi masyarakat terhadap...