Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tidak Diminati, Rencana Program Rumah Kredit, Batal!

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Setelah sosialisasi dan observasi, Program dari Kementrian Pusat bantuan rumah kredit untuk masyarakat di Kabupaten Bima dipastikan batal. Sebab partisipasi masyarakat terhadap bantuan itu minim.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima, H Khaeruddin ST, MM, Senin (23/7).

“Program bantuan rumah kredit untuk masyarakat Kabupaten Bima 99 persen batal,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke Kepala Desa. Tim juga sudah bekerja maksimal melakukan survei terhadap masyarakat di beberapa titik yang ditentukan.

“Minat masyarakat tidak ada, diduga terasa berat karena harus menggunakam sistim kredit,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, oleh Kementrian Pusat, program tersebut telah diberikan kepada beberapa daerah, namun kendala dihadapi status lahan warga.

“Di ibu kota tidak berhasil, karena masyarakat yang ditargetkan tinggal di kolong jembatan dan lainnya tidak memiliki lahan,” kata dia.

Pemerintah pusat mengalihkan ke Indonesia bagian timur, karena di pulau Jawa kesulitan untuk mendapatkan lahan membangun rumah. Sementara warga tidak menunjukkan respon terhadap program tersebut.

“Masyarakat sudah banyak memiliki rumah. Yang punya rumah reot tidak mau menerima bantuan rumah kredit itu,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Selain akan membangun Rusunawa di Kecamatan Woha, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima, H Haeruddin ST, MM, telah mendapatkan...