Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Halangi Pelebaran Jalan, Diingatkan PPK dan TP4D, Pemilik Toko Siap Bongkar Bangunan

PPK dan TP4D saat turun ke lokasi bangunan yang menghalangi pekerjaan jalan.

Bima, Bimakini.- Pemilik toko yang mendirikan bangunan dengan mengambil badan jalan Talabiu-Dore, akhirnya mau membongkar secara sukarela.  Keberadaan bangunan itu menghambat pelabaran jalan.

Pemilik bangunan bersedia membongkar sendiri setelah PPK Peningkatan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Bima dan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), turun ke lokasi, Jumat (24/5).

“Kami sudah bertemu langsung pemilik Toko, alasannya karena tidak ada pekerjan untuk membongkar sebab sedang melaksanakan puasa,” jelas petugas PPK Peningkatan Jalan PUPR Kabupaten Bima, Robby Cater, ST, di lokasi.

Dia mengaku, bangunan toko salah satu warga itu maju ke badan jalan sepanjang 1 meter lebih. Dalam SOP, tidak diperbolehkan. “Tidak bisa berdiri bangunan, untuk tempat parkir boleh, penutup saluran bisa, tapi tidak berdiri bangunan,” tegasnya.

Berdasarkan hasil koordinasi, pemilik toko sanggup membongkar dan merubuhkan. Sebab material yang ada masih bisa dia manfaatkan juga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami dan Tim TP4D sepakat memberikan waktu sehari untuk membongkar meski besok dibongkar menggunakan alat berat,” katanya.

Kata dia, material sudah masuk untuk pengerasan dan peningkatan jalan. Namun pada proses pekerjaan pelebaran 1 meter kanan-kiri jalan masih terkendala oleh salah satu bangunan toko.

“Pada monev pertama, kami sudah sepakat dengan pemilik toko, mereka siap bongkar dalam waktu satu minggu kedepan, namun sampe hari ini kabarnya tinggal 1 toko yang belum bongkar untuk itu kami rencana monev lanjutan,”  ujarnya.

Kata dia, peningkatan jalan Talabiu-Dore, diawasi langsung oleh TP4D. Pekerjaan pelebaran sebesar 1 meter dengan mengambil kanan kiri jalan. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengingatkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bima memerhatikan kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan. Langkah ini harus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Awali  hari pertama kerja di tahun 2023, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memimpin apel  di Dinas PUPR. Bupati didampingi Asisten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Dari embilan yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas PUPR, telah menyelesaikan dua ruas jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2020....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, mengusulkan perbaikan empat ruas jalan dipembahasan APBD P 2020. “Kita sudah usulkan perbaikan empat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, berhasil menjadi yang terbaik pada lomba video expose kinerja berbasis teknis pembangunan. Lomba...