Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Pesona Khazanah Ramadhan Tampilkan Beragam Kegiatan

Mataram, Bimakini.- Mengangkat tema “Perkuat Silaturahim untuk Persatuan Bangsa”, Pesona Khazanah Ramadhan 2019 resmi dibuka di Masjid Hubbul Wathon, Islamic Center, Mataram, NTB, Sabtu (11/5/2019). Saat dibuka, ada beragam budaya Islami khas NTB yang disajikan sangat menarik dan penuh inspiratif.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga 4 Juni nanti, terdapat 11 sub event sarat nuansa Islami. Ada talkshow, aneka lomba, pameran dan bazar serta hiburan.

Usai pembukaan, aktivitas Bazaar Ramadan pun mulai dibuka. Kegiatan bazaar ini akan berlangsung hingga 30 Mei 2019. Aktivitas tersebut menyediakan takjil, beragam kuliner, fashion hingga aksesori yang semuanya kental dengan nuansa Islami. Selain bazar, ada juga aktivitas Islamic Book Fair & Bedah Buku. Book Fair menawarkan diskon besar dari buku atau novel terbaru.

Setelah kedua kegiatan tersebut, giliran Festival Budaya Islam yang akan dihelat 12-18 Mei 2019. Ada beragam seni dan budaya Islami khas NTB yang akan ditampilkan. Stage tersebut juga menampilkan beragam permainan tradisional hingga modern khas Pulau Seribu Masjid.

Sementara Program Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional ke-50 akan digulirkan 17-21 Mei 2019. PTQ diikuti peserta dari berbagai daerah. Penutupan PTQ makin spesial lantaran digabung dengan Nuzulul Quran, 21 Mei 2019. Nuzulul Quran akan diisi oleh tausiah Uztad Abdul Somad, Uztad Hanan Attaki dan Aa Gym.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, ada tiga event pada 20 Mei 2019, seperti Lombok Travel Fair Umrah & Haji hingga Islamic Wedding Expo. Konten lainnya berupa Fashion Show & Kompetisi Hijab. Untuk Lombok Travel Fair Umrah & Haji digelar 20-26 Mei 2019. Travel fair ini menjadi ajang pameran TA/TO. Mereka menawarkan destinasi wisata halal domestik hingga mancanegara.

Sementara penyelenggaraan Islamic Wedding Expo digelar 20-26 Mei 2019, di Ballroom Islamic Center Mataram. Adapun Fashion Show & Kompetisi Hijab dihelat 20-22 Mei 2019. Fashion Show-nya menampilkan beberapa kategori. Untuk Kompetisi Hijabnya juga menampilkan Kompetisi Sasak Hijab. Space tersebut guna menampilkan tradisi penggunaan hijab di NTB.

Ujung dari rangkaian Pesona Khazanah Ramadan 2019 ditandai Tablig Akbar dan Ramadhan Berdzikir, 30 Mei 2019. Tablig Akbar digelar di Area Bazar Ramadhan. Untuk Ramadan Berdzikir dilakukan jelang berbuka puasa. Materinya, Tausiah juga Kajian & Tafsir Al Quran. Program ditutup Pawai Malam Takbiran yang diagendakan 4 Juni 2019. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid kembali digelar di NTB. Namun di tahun 2020, tajuknya berbeda. Di tengah merebaknya covid-19, wisata...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pariwisata NTB resmi membuka Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 di Halaman Islamic Center NTB pada Kamis...