Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sabtu, Rukun Keluarga Bima Gelar Halal Bihalal

Mataram, Bimakini.- Rukun Keluarga Bima (RKB) akan menggelar halal bihalal di Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram Sabtu, (29/6/2019). Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Ketua panitia halal bihalal RKB, Dr. H. Iwan Harsono, mengatakan 20 tokoh Bima sudah bertemu Gubernur NTB. Sejumlah kegiatan akan diadakan untuk memeriahkan silaturrahmi masyarakat Mbojo tersebut. “Seluruh tokoh dan keluarga besar Bima akan menghadiri acara tersebut,” ujar Iwan Harsono.

Dikatakan, kegiatan tersebut juga menghadirkan Brigjen Polisi (Purn.) Drs. H. Abdul Ghany Abubakar sebagai pembicara dalam seminar “Merajut ukhuwah islamiyah di tengah dinamika politik nasional dan daerah,”. Tokoh yang juga dosen Universitas Mataram ini mengharapkan semua masyarakat Mbojo di Pulau Lombok menghadiri acara tersebut.

Iwan Harsono menegaskan warga Bima mendukung dan sudah berkontribusi terhadap program pembangunan baik di NTB maupun di kabupaten/kota. Tidak sedikit tokoh Mbojo dan umumnya yang berasal dari Pulau Sumbawa berkiprah diberbagai bidang baik sosial, politik, ekonomi, pendidikan maupun kebudayaan. “Insya Allah semua kepala kepala daerah baik Bupati Bima, Wali Kota Bima, Bupati Dompu, Wali Kota Mataram, beserta pimpinan DPRD akan hadir,” ungkapnya.

Rukun Keluarga Bima merupakan organisasi masyarakat Bima yang ada di Pulau Lombok. Organisasi ini bertujuan untuk mewujudkan suasana kekeluargaan, kebersamaan, keswadayaan dan kekerabatan antara warga Bima di Pulau Lombok.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

RKB juga memperkokoh memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Bima. Sekaligus membina dan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga Bima di Pulau Lombok agar menjadi warga yang beriman, bertaqwa, berilmu serta siap menjadi tauladan bagi generasi berikutnya.

“Keluarga Bima juga melestarikan dan membudayakan nilai agama dan adat dalam kehidupan dengan semboyan Maja Labo Daho dan Toa Tupa Tedi,” tegas Iwan. (PUR)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Pengurus baru Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok Periode 2020-2024, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina RKB, Dr H Arsyad Gani,...