Peristiwa

Yuk, Saksikan Pemeran Foto Mbojo Restart di Taman Ama Hami

Pengunjung di Pameran Foto Mbojo Restart di Taman Amahami.

Kota Bima, Bimakini.- Masyarakat Bima-Dompu dalam tiga hari dapat menikmati sajian pameran “100 Foto Wajah Bima – Dompu” di Taman Ama Hami, Kota Bima. Kegiatan dengan Judul “Mbojo Restart” ini  berlangsung Rabu 21 hingga Jumat 23 Agustus 2019.

Masyarakat dapat melihat beragam foto hasil karya para Fotografer Bima-Dompu dengan baragam aliran. Pameran ini terbuka untuk umum, termasuk yang ingin belajar tentang fotografi.

Salah seorang penggagas Mbojo Restart “100 Foro Wajah Bima-Dompu”, Jack Firman  mengatakan, kegiatan pameran foto seperti ini sudah  lama tidak dilaksanakan oleh para fotografer di Bima-Dompu. Meski dalam aktivitas mereka, tetap  melakukan kegiatan fotografi.

“Ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan ngopi  bareng para fotografer Bima-Dompu. Apalagi sudah lama tidak ngumpul bareng,” ujarnya di taman Ama Hami, Rabu malam.

Dikatakannya, jika masyarakat selama ini hanya menikmati karya foto mereka melalui digital, maka sekarang langsung melihat versi cetaknya. “Biar masyarakat Bima dan Dompu dapat juga menikmati karya fotografi dalam bentuk visual cetak,” ujarnya.

Sekaligus, kata Jack Firman,  ini ajang apresiasi bagi fotografer, bahwa karya mereka layak dipamerkan. Selain itu, ada kegiatan workshop Fotografi dan Videografi oleh Awaluddin Tahir, Penulis Naskah Film La One, yang akan digarap di Bima.

Bahkan, kata Jack Firman, rencana kedepannya, ada impian untuk memecahkan Rekor MURI dengan memamerkan sekitar 1.500 Foto. Sebelumnya di Bandung sudah melakukan hal yang sama. “Jadi ini awal untuk menuju ke sana,” ungkapnya.

Dia juga menyilahkan, jika ada yang ingin membeli karya foto dipamerkan. Soal harga dapat membicarakan dengan pemilik foto langsung.

Pantauan Bimakini.com, sejak sore dimulainya pameran foto ini, banyak yang datang menikmatinya. Tidak hanya warga Bima-Dompu, bahkan pejabat Pemprov NTB yang sedang kunjungan ke Bima, ikut menikmati pamerab foto tersebut. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 523
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top