Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Polsek Bolo Bina Pelajar yang Keliaran

Pelajar yang diamankan polisi.

Bima, Bimakini.- Lima pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Bolo diberikan pembinaan oleh jajaran Polsek. Pembinaan tersebut dilakukan karena lima pelajar tersebut keliaran menggunakan seragam sekolah.

Kapolsek Bolo, IPTU Juanda, membenarkan memberikan pembinaan terhadap para pelajar tersebut. “Setelah kita lakukan introgasi ternyata mereka usai mengikuti ulangan. Walau pun demikian, kita tetap memberikan pembinaan karena seharusnya mereka langsung pulang ke rumah bukan keliaran,” ujarnya.

Hal ini perlu dilakukan, lanjut dia, karena memicu terjadinya keributan atau tawuran antarsekolah. “Awalnya para pelajar keluar masuk di sekolah lain. Karena saling mengejek dan lainnya sehingga muncul adu mulut sekaligus kejar kejaran sehingga tidak menutup kemungkinan perkelahian antar dan mengganggu instabilitas wilayah,” terangnya.

Pasca diberikan pembinaan, para pelajar disuruh pulang, namun sebelumnya didata nama sekaligus berjanji tidak akan mengulangi. “Bagi pelajar rambutnya tidak rapi. Kita cukur agar rapi sehingga kelihatan elok dipandang,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada semua wali murid agar membina lebih lanjut anak anaknya saat berada di rumah. Hal itu perlu dilakukan agar upaya memberikan pembinaan terhadap pelajar bisa maksimal. “Pembinaan terhadap pelajar tanggung jawab bersama. Bukan saja pihak sekolah dan unsur lain, tapi harus didukung oleh orang tua pelajar,” imbuhnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait