Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Akademisi Sarankan Wali Kota Bima Jangan Anti Kritik

Akademisi STISIP Mbojo-Bima, M Saulki

Kota Bima, Bimakini.- Dilaporkannya sejumlah aktivitas atas konten narasi dan foto rencana aksi demo oleh Walikota Bima ke polisi direspon akademisi. Wali Kota diminta fokus merealiasikan apa menjadi visi dan misinya saja.

Karena diera demokrasi, pemimpin harusnya tidak anti kritik.  Harusnya  menilai itu adalah masukan untuk melakukan pembenahan.

“Saran saya Wal kota tak terlalu responsif terhadap kritikan, harusnya jadi pemimpin itu siap di kritik,” saran Akademisi STISIP Mbojo-Bima, M Saulki pada Bimeks, Kamis (30/10).

Alumnus UGM itu juga menolak keras  kriminalitas terhadap aktivitifis pro demokrasi. Menurut dirinya tidak ada unsur pinda kaitan dengan konten di laporkan Walikota Bima. Karena itu ranah masyarakat berdemokrasi menyampaikan aspirasinya.

Untuk itu, menurut Sauki tidak perlu serius menanggapi kritikan terhadap pemerintahannya. “Saya juga menyarankan terhadap Walikota jangan anti kritik. Kritik itu hal biasa,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masyarakat, kata dia, memiliki hak dan ruang memberikan pandangan dan masukan pada pemerintahan berjalan. Untuk itu menyarankan agar Wali Kota mencabut laporannya.

“Saya Pribadi juga meminta agar mencabut tuntutan itu, selesaikan secara elegan bagaiamana pendekatan lebih humanis,” ujar Sauki.

Terang Sauki, konten foto itu bagian dari rencana aksi aktivis di depan gedung KPK. Kenyataannya  digelar aksi demo. “Intinya jangan anti kritik Indonesia negara demokrasi dan berikan ruang demokrasi itu,” harap Sauki. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...