Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

BPD Rasabou Desak Pemdes Selesaikan Kegiatan Tahun 2019

Katua BPD Rasabou, Syarifuddin, AMd

Bima, Bimakini.-  BPD Rasabou Kecamatan Bolo mendesak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat supaya menyelesaikan semua kegiatan Tahun 2019. Hal itu dilakukan karena saat ini banyak hal yang harus dilakukan yakni penetapan RKP dan lainnya.

Katua BPD Rasabou, Syarifuddin, A. Md, mengungkapkan, selain berkaitan dengan kegiatan pengelolaan dana desa. Pemdes juga segera berkoordinasi denganpemerintah kecamatan tentang jabatan RT, RW dan lainnya. Karena bulan Desember lalu merka sudah berakhir masa jabatannya. “Sesuai regulasi masa jabatan RT tiga tahun harus diremajakan. Untuk itu segera diselesaikan semua,” tuturnya.

Terutama kata dia, Pemdes harus meningkatkan koordinasi dengan lembaga BPD untuk memback up semua masalah yang terjadi. “Jangan menunggu masalah membias. Tapi harus tanggap menghadapinya,” jelasnya.

“Dilaporkan, kondisi Kamtibmas di desa setempat cukup baik, hal ini harus dipertahankan, sehingga kerukunan tetap terjaga,” tutup Syarifuddin.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rasabou, Hairil Ansyar, mengatakan, apa yang menjadi harapan Ketua BPD akan dilaksanakan secepatnya. “Insya allah semua akan diselesaikan dalam waktu dekat,” ucap Sekdes.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terkait masalah jabatan RT, secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo. Karena pihak kecamatan yang lebih tahu alur atau regulasi tentang itu. “Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo,” janjinya. (KAR)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Ekonomi

Bina, Bimakini.- Mendapat laporan terkait ada pengecer yang menjual minyak tanah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). BPD Rasabou Kecamatan Bolo langsung mengambil sikap yakni...