Peristiwa

Warga Desa Tonda Gotong Royong Perbaiki Jalan Ekonomi

Warga saat bergotong royong.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Tonda Kecamatan Madapangga gotong royong memperbaiki jalan ekonomi di So Mangge Jara Tonda yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dilakukan warga pada Rabu (8/1/2020).

Warga setempat, Rusdin, SE, mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut dilakukan mengingat sering dikeluhkan warga. Yakni lantaran sulit dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Kata Rusdin, kerusakan parah jalan tersebut tepatnya di So Mangge Jara Tonda, untuk melewati jalan itu hanya bisa oleh pejalan kaki. “Jalan tersebut berlubang dan becek. Kondisinya diibaratkan sungai kecil,” jelasnya.

Lanjut dia, selain Pemdes setempat, gotong royong melibatkan warga yang berprofesi sebagai petani. Sedangkan biaya swadaya dan ada bantuan Ketua DPRD kabupaten Bima, yakni menyediakan mobil dump truck untuk memuat bahan material Pasir dan batu (Sertu).

Sekretaris Desa (Sekdes) Tonda , Subhan berterima kasih atas partispasi warga yakni bergotong royong perbaikan jalan ekonomi tersebut. “Apa yang dilakukan warga patut diapresiasi karena telah meluangkan waktu bergotong royong,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 416
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top