Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Serap Aspirasi di Desa Sanolo

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Bima, turun menyerap aspirasi di Desa Sanalo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Rabu (5/2). Kehadiran Bupati Bima disambut meriah Kepala Desa Sanolo, Isman, Ketua dan anggota BPD dan masyarakat.

Dihadapan Bupati Bima, Kepala Desa Sanolo, Usman, meminta dukungan dan bantuan Pemerintah Daerah. Sebab visi misi tidak akan teruwujud, bila tidak ada perhatian Pemerintah Daerah.

“Saya memiliki Visi misi, menjadikan Desa Sanolo bangkit dari keterpurukan, mandiri, sejahtera secara merata, aman, tentram dan Desa tercermin dari Desa yang lain, ini harus bisa diwujudkan secara bersama,” jelasnya yang disapa Dae Papua ini.

Kata dia, berhasilnya program pembangunan di Desa, merupakan keberhasilan Pemerintah Daerah. Terutama  dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Saya meminta masyarakat bahu membahu bekerja sama membantu program kerja kepada Desa dan Bupati Bima, supaya Daerah ini jauh lebih baik dari sekarang, tidak lain melanjutkan progran berkelanjutan,” ajaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di desa Sanolo  Bupati dinantikan sejak pagi. Namun tiba sekitar pukul 14.27 Wita di kediaman kepala desa Sanolo, Usman.

Dia berjanji akan mengantarkan desa Sanolo lebih maju dan siap melanjutkan roda pemerintahan. “Kami warga desa Sanolo siap mendukung kelanjutan program pemerintah daerah di bawah pimpinan Dinda-Dahlan,” ucapnya.

Sementara ini pemerintah desa Sanolo mengharapkan dukungan pemerintah daerah minimal untuk membangun sarana dan prasarana kantor desa.

“Kantor desa kami saat ini mondisinya sangat memprihatinkan, kiranya pada kesempatan ini kami meminta perhatian perintah daerah,” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menanggapi aspirasi itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan apresiasi atas sambutan warga Sanolo.

“Kami hadir bersama seluruh OPD, yang akan mengakomodir semua keluhan warga Sanolo,” ungkapnya.

Bupati percaya, sumber daya yang ada di desa Sanolo sangat berlimpah, seperti bidang Pertanian dan kelautan.

“Sumber daya yang ada jika dimaksimalkan maka masyarakat desa Sanolo ini akan menjadi masyarkat yang sejahtera,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu Bupati juga membuka ruang komunikasi langsung dengan seluruh kepala dusun. Para Kadus ini menyampaikan semua kebutuhan masyarakat tiap dusun, mulai dari kebutuhan air bersih sampai pada kebutuhan pertanian, nelayan dan kebutuhan lain.

Setelah itu, Bupati Bima juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat Desa Sanolo. (man)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...