Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Bima Lanjut Kunker di Desa Naru

Suasana saat Kunker di Desa Naru.

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj  Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M. Noer, M. Pd, kunjungan kerja di Desa Naru, Kecamatan Woha, Selasa (11/2).  Tiba di Desa Naru, disambut Grup Majelis Dzikir.

Bupati menjelaskan, Pemerintah Daerah melakukan kunjungan kerja ke Desa-Desa, tujuannya untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat dan ini dilakukan setiap tahun.

“Kunker ini kami lakukan fi setiap Desa, terutama di Desa yang selesai melaksanakan Pilkades terutama Desa Naru, Kecamatan Woha,” katanya.

Lanjutnya, mengingat Pilkades serentak yang digelar Pemerintah Kabupaten Bima berjalan lancar dan sukses, maka memberi apresiasi. “Saya merasa bangga terhadap Ketua dan anggota BPD, Panitia Pilkades, Pj Kades, TNI dan Polri yang bekerja keras sehingga Pilkades di Desa Naru berjalan aman dan tertib hingga pelantikan,” ujarnya.

Bupati mengimbau, Kades merangkul kembali calon Kepala Desa yang tidak terpilih.Tidak boleh lagi ada pengelompokan dan perpecahan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Masyarakat harus bersatu membangun Desa Naru dan infrastruktur di Desa, kalau tidak tidak bersatu mustahil ada keberhasilan membangun Desa,” katanya.

Kata dia, setiap Kunker, Bupati dan Wakil Bupati Bima turun bersama Dinas. Tujuannya,  agar dinas mengetahui kebutuhan masyarakat di desa.

“Masyarakat bisa berkoordinasi langsung dengan Dinas tehnis makanya dihadirkan untuk mencatat setiap kebutuhan masyarakat,” katanya.

Bupati mengimbau, Kepala Desa harus aktif dalam segala hal. Terutama bisa melihat peluang membangun kekurangan di desa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jika Kepala Desa tidak menjemput bola, maka tidak ada kemajuan atau desa itu akan diam ditempat. Makanya Kepala Desa harus aktif koordinasi dan menjemput bola,” ujarnya.

Dia mengaku, orogram Pemda berjalan dengan baik.  Namun tidak sedikit juga mengkritisi, termasuk kunker seperti ini.

“Kunker seperti ini adalah kerja nyata dan menjaga kebersamaan dengan masyarakat di setiap desa. Kami bukan kampanye, kami masih fokus kerja membangun Daerah,” jelasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan bantuan Rp20 juta, untuk pembangunan paruga Na’e, Desa Pandai, Kecamatan Woha, Jumat (11/9). Kunjungan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kunjung Kerja (Kunker) Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer di Desa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, MPd, kunjungan kerja di Desa Penapali, Donggobolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah  anak muda mengatasnamakan Pemuda Pemerhati Masyarakat Desa Risa (PPMDS), Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, terpaksa digebuki warga setempat. Mereka  berulah saat kunjungan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kunjungan kerja (kunker) Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, berlanjut...