Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sambangi Bacawabup, Kapolres – Dandim Dompu  Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK bersama Dandim 1614 Dompu, Letkol INF Ali Cahyono, SKom, Selasa (23/6) menyambangi Bakal Calon Wakil Bupati Dompu, Aris Ansyari, ST, MT dari jalur perseorangan.

Dompu, Bimakini.- Silaturrahmi kembali dilakukan Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK bersama Dandim 1614 Dompu, Letkol INF Ali Cahyono, SKom, Selasa (23/6) dengan bakal calon bupati dan wakil bupati Dpmpu. Figur yang disambangi adalah Bakal Calon Wakil Bupati Dompu, Aris Ansyari, ST, MT dari jalur perseorangan. Aris sendiri adalah Sekertaris Dinas DPMPTSP Dompu.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, mengharapkan  agar dapat menggunakan media secara bijak untuk menyampaikan program-program yang baik untuk menghindari aksi-aksi provokasi. Apalagi   dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat Dompu.

Kapolres juga mengajak agar   tetap bersilaturahmi dengan tim sukses lainnya.  Disamping itu, dapat  mengontrol pergerakan tim suksesnya, agar tidak menyimpang dari perannya untuk memenangkan.

Kapolres juga menyampaikan, saat mendaftar di KPU nanti, massa yang mengantar dibatasi. Begitu juga saat debat publik, kampanye terbuka, akan dibatasi maksimal 40 orang, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19.

“Saya berharap di Dompu Pilkada yang bersih dan perlu pengawasan kita semua. Bakal calon bupati dan tim sukses selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian,” pesannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Disamping itu, bakal calon selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian.

Dandim 1614 Dompu, Letkol INF Ali Cahyono, SKom mengatakan, Dompu  adalah zona merah pada saat pemilihan Presiden dan Pilkades. Namun mampu dijawab dengan mewujudkan keamanan sampai pelantikan. “Itu merupakan sifat kedewasaan kita dalam menjalankan Pemilu,” ujarnya.

Disampaikannya, TNI akan tetap bekerja sama dengan Polri untuk menjaga dan membangun daerah ini. “Kami mengharapkan kepada tim sukses dan simpatisan untuk tetap dewasa dalam berpolitik,” ajaknya.

Bakal Calon Bupati Dompu, Aris Ansyari, ST, MT menyampaikan  terimakasih atas kunjungan tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Akan saya laksanakan, karena apa yang  Bapak Kapolres sampaikan sesuai dengan misi dan pemikiran saya. Kami pun sebagai bakal calon akan tetap mengikuti aturan yang diberikan oleh KPU sebagai penyelengara pemilu, apalagi sekarang masih dalam situasi Pendemik Covid19,” ujarnya.

Dia juga berjanji akan menindak tegas apabila ada anggota dari tim melakukan tindakan provokatif. Bahkan tidak segan akan mengeluarkan dari tim.

“Kami sebagai bakal calon bupati berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian agar situasi kamtibmas aman dan kondusif,” ujarnya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Umat dan Bangsa (UBA) Institute Kabupaten Dompu bersama Rakyat Tani Menggugat melakukan aksi unjuk...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengecam tindakan represif yang diduga dilakukan oknum anggota Kepolisian Polres Dompu terhadap pendemo dari...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Satuan Resnarkoba Polres Dompu mengungkap 5 (lima) kasus tindak pidana narkotika dan 8 (delapan) tersangka selama bulan Oktober tahun 2023. Hal...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Salah satu oknum Kapolsek di Dompu dituding melakukan pembiaran terhadap anak kandungannya untuk menjadi bandar narkoba. Tudingan miring tersebut secara tegas...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mengatasi kekeringan yang melanda Kecamatan Dompu, Woja dan Pajo. Kapolres Dompu terus melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako dan air...