Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Tahapan Dimulai, Kapolres Dompu Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK

Dompu, Bimakini.- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Dompu, kemungkinan tetap dilaksanakan. Hal itu diperkuat dengan ditetapkannya Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi itu, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK, mengajak seluruh elemen untuk bersama-bersama mewujudkan Pilkada Kabupaten Dompu yang aman dan damai.

“Saat ini kami intens berkunjung dan bersilatrahmi dengan tokoh agama, pemuda dan masyarakat. Juga pada lembaga-lembaga pemerintahan, Bawaslu dan KPU agar sama-sama mewujudkan Pilkada Dompu yang aman damai,” kata Kapolres Dompu, AKBP

Syarif Hidayat SH, SIK, melalui PS Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, dalam rilisnya, Sabtu (13/6).

Dikatakannya, saat kunjungan Kapolres Dompu didampingi Kasat Intel, Iptu Makrus S.Sos. Kapolres mengunjungi dan bersilaturahmi dengan beberapa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Dompu di Pilkada 2020.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diantaranya mengunjungi figure Abdul Kader Jaelani (AKJ) dan Ir Muhammad Ruslan (Dompu Juara) Rabu (10/6). Dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Arifudin, SH, Jumat (12/6).

Kepada mereka, Kapolres Dompu, meminta agar dalam menyosialisasikan visi dan misi mengedepankan komunikasi yang baik tanpa tidak saling memprovokasi.

“Kerjasama yang baik antara Bacabup dalam menciptakan suasana aman dan kondusif dalam menciptakan Pilkada damai sangat dibutuhkan,” terangnya.

Dia juga mengingatkan agar para Bacabup dapat mengontrol tingkah para tim suksesnya masing-masing. Baik ketika berinteraksi di lingkungan sosial kemasyarakatan maupun di media sosial. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran berita hoax yang bersifat provokatif sehingga memicu terjadinya keributan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Terutama di media sosial facebook agar para tim sukses tidak saling memposting hujatan, ujaran kebencian pada calon lain, karena itu sangat fatal,” tegasnya.

Saat pendaftaran di KPU nantinya, Kapolres Dompu menghimbau agar massa pendukung hanya dibatasi sebanyak 40 orang. Demikian juga saat debat publik.

“Itu penting mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi penanganan bersama. Patut kita waspadai bersama demi meminalisir penularan Covid-19,” urainya. (AZW)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Umat dan Bangsa (UBA) Institute Kabupaten Dompu bersama Rakyat Tani Menggugat melakukan aksi unjuk...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengecam tindakan represif yang diduga dilakukan oknum anggota Kepolisian Polres Dompu terhadap pendemo dari...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Satuan Resnarkoba Polres Dompu mengungkap 5 (lima) kasus tindak pidana narkotika dan 8 (delapan) tersangka selama bulan Oktober tahun 2023. Hal...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Salah satu oknum Kapolsek di Dompu dituding melakukan pembiaran terhadap anak kandungannya untuk menjadi bandar narkoba. Tudingan miring tersebut secara tegas...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mengatasi kekeringan yang melanda Kecamatan Dompu, Woja dan Pajo. Kapolres Dompu terus melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako dan air...