Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rencana Pemerintah Pusat Potong DAU Ternyata Belum Ada PMK-nya, TPP Aman 12 Bulan

Drs H Fahruranji

Kota Bima, Bimakini.- Hingga saat ini, Rencana Pemerintah Pusat memotong anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) belum ada PMK-nya. Maka Pemkot Bima memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tetap dialokasikan 12 bulan.

Sebelumnya, Kepala Bapedda dan Litban menyampaikan ada rencana pemerintah pusat memangkas langsung transfer DAU untuk penanggulangan dan penanganan Penyebaran Covid-19. Berupa kerjasama vaksinasi bersama TNI dan Polri.

“Sampai saat ini belum ada PMK, Kalau PMK tak datang sampai pengajuan KUA dan PPKAS  berkaitan dengan ketentuan itu tidak akan di masukan dalam APBDP,” terang Fahruranji saat dikonfirmasi, Selasa (31/8).

Rencana awal, kata dia, memang ada, tujuannya untuk vaksinasi kerjasama TNI dan Polri. Namun karena PMK belum ada maka belum direaliasikan. “Kita harapkan bersama.  mudah-mudahan tak dipangkas,” harapnya.

Mengenai TPP sesuai pengajuan dalam pembahasan APBDP tetap dialokasikan 12 bulan.  “Di dalam RKPD perubahan dan KUA dan PPAS Perubahan kami ajukan ke DPRD TPP disiapkan 12 bulan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tambahnya, tidak ada rencana Pemerintah Kota Bima memangkas TPP, namun Pemerintah Pusat merencanaman memangkas DAU. Sehingga  tidak ada kaitan pemangkasan DAU ke daerah dengan TPP.

“Kita upayakan dalam APBDP tak ada defisit anggaran,” pungkasnya. (BE06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bila Kota Bima dipangkas Dana Alokasi Khusus (DAK)-nya 10 persen. Beda halnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang tidak mendapat pemotongan dari...