Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Petugas Masjid di Kabupaten Bima dan Kota Bima Dikukuhkan

Pengukuhan petugas masjid kota dan kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 40 lebih petugas masjid seperti Lebenae, Cepelebe, Khatib, Bilal dan Marbot yang lolos seleksi yang digelar 9 Pebruari 2022, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Yayasan Islam (Yasim)Bima, H. Muhammad AR, BA di aula Kantor Yasim Bima, Kamis (24/2).

Kegiatan yang dipandu, Muhidin SMHK, diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh salah seorang petugas masjid dari Kecamatan Monta, kemudian pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus Yayasan Islam Bima dibacakan Drs Fathurrahman, lalu dilantik oleh Ketua Umum Yasim Bima, H. Muhammad AR, BA.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh petugas masjid dan menerima SK sesuai tugas masing-masing. Pembinaan disampaikan Ketua I, H Abubakar Maalu, SH, MH, berkaitan dengan tugas dan kewajiban. Jabatan Lebenae setingkat dengan Camat di tingkat Kecamatan yang berkaitan dengan bidan keagamaan, demikian pulan dengan Cepelebe setingkat dengan Kepala Desa yang berkaitan dengan keagamaan. Bedanya, jabatan ini dari Allah dengan tugas yang mulia di dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, katanya, laksanakan tugas dengan nawaitu karena Allah semata, sehingga tugas dan kewajiban yang diemban merupakan amanah mulia dan dilaksanakan dengan senang hati, ikhlas dan ridha. “Semoga amanah ini mencerdaskan diri kita dan umat Islam yang lain untuk senantiasa taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan adalah Sekretaris Yasim Bima, Nurdin Hidu, S.Sos, pengawas Yasim Bima dan sejumlah pegawai Yasim Bima.(Nas)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 60 lebih aparat masjid di Kabupaten Bima dan Kota Bima, Rabu (9/2), mengikuti seleksi ujian yang digelar Yayasan Islam (Yasim) Bima....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar, MH melantik dan mengukuhkan Tim Pembina dan Penata Manajemen Kepengurusan dan Aparat Masjid...