Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polres Bima Kota Respon Cepat Penemuan Bayi Masih Hidup

Penanganan bayi yang dibuang.

Kota Bima, Bimakini.-  Polres Bima Kota aksi cepat menindaklanjuti informasi penemuan seorang bayi laki-laki yang masih hidup di atas SPM tiga roda. Kejadian tersebut terjadi Sabtu, 11 November 2023, sekitar pukul 03.35 WITA, di halaman kosong milik Umi Kalsum, Lingkungan Lewisape, Rt.10 Rw.04, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Penemuan tersebut dilaporkan oleh warga sekitar, antara lain M. Iskandar, M. Riski Aditia, dan Rian Hidayat. Mereka menemukan bayi tersebut dalam keadaan telanjang dan tidak dibungkus kain. Saksi-saksi pertama kali melaporkan kejadian ini ke ketua RT setempat dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi.

Petugas kepolisian dari Polres Bima Kota segera bergerak ke lokasi kejadian. Setelah tiba di tempat kejadian perkara (TKP), petugas mengevakuasi bayi laki-laki tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyatakan bahwa penemuan bayi tersebut menjadi prioritas utama untuk memastikan kesejahteraan dan keselamatan bayi. “Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyelidiki lebih lanjut dan mencari tahu identitas serta asal-usul bayi ini. Keamanan dan kesejahteraan bayi merupakan prioritas utama kita,” ujar Kapolres.

Hingga saat ini, penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan guna mengungkap fakta-fakta terkait penemuan bayi ini, termasuk mencari informasi yang dapat membantu mengidentifikasi orangtua atau keluarga bayi tersebut.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polsek Lambu Polres Bima Kota berhasil menyelamatkan seorang bayi laki-laki yang ditinggalkan tanpa tanggung jawab oleh orang yang tidak dikenal. Penemuan bayi...