Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polsek Lambu Selamatkan Bayi Yang Ditinggal Orang Tuanya

Penyelamatan bayi yang dibuang orang tidak bertanggung jawab.

Bima, Bimakini.- Polsek Lambu Polres Bima Kota berhasil menyelamatkan seorang bayi laki-laki yang ditinggalkan tanpa tanggung jawab oleh orang yang tidak dikenal. Penemuan bayi ini terjadi pada hari Minggu, 8 Oktober 2023, sekitar pukul 20.00 Wita di lorong RT 18 RW 08 Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, Melaui Kasi Humas AkP Jufrin bahwa penemuan bayi tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga setempat bernama Jainul alias Om Jek. “Jainul mendengar suara tangisan yang awalnya dikira suara anak kucing. Namun, setelah didekati, ternyata itu adalah tangisan bayi manusia,” ujar Kasi Humas.

Setelah menemukan bayi dalam keadaan sehat, Jainul segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Lambu. Tim inafis Polres Bima Kota pun segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

“Kami mengapresiasi kesigapan dan kepedulian Jainul yang melaporkan temuan ini dengan cepat. Langkah selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan perlindungan dan perawatan terbaik bagi bayi ini,” tambah Kasi Humas.

Kapolsek Lambu Polres Bima Kota mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan segera melapor apabila menemui situasi yang mencurigakan atau memerlukan pertolongan, terutama terkait dengan keberadaan anak-anak yang terlihat terlantar atau tanpa pengawasan. IAN

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Polres Bima Kota aksi cepat menindaklanjuti informasi penemuan seorang bayi laki-laki yang masih hidup di atas SPM tiga roda. Kejadian tersebut...