Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Begini tanggapan H Rum Soal Photo dengan Ryan

Foto HM Rum dan Ryan yang beredar di
medsos.

Mataram, Bimakini.- Belakangan beredar di media sosial photo berpasangan H Muhammad Rum dan Ryan Kusuma Permadi. Photo ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan berpasangan pada Pemilihan Walikota Bima, November 2024 mendatang.

H Muhammad Rum saat ini adalah penjabat Walikota Bima. Sedangkan Ryan adalah Ketua Partai Demokrat Kota Bima. Juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bima.

Ryan juga merupakan putra dari mantan Walikota Bima dua periode H Qurais H Abidin.

H Muhammad Rum yang biasa disapa Aji Rum tidak memberikan komentar banyak. Ketika dikonfirmasi dia hanya meminta do’a. “Mohon do’a dan dukungannya dinda,” balasnya lewat WhatsApp.

Selama menjabat Walikota Bima, Aji Rum memang selalu menghindari bicara politik. Dia lebih fokus pada tugas-tugas yang dibebankan negara sebagai penjabat walikota. Seperti pada upaya menekan angka inflasi, stunting, mengurangi kemiskinan dan lain-lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kinerja Aji Rum selama menjabat mendapat apresiasi yang baik oleh warga Kota Bima. Dia kerap shalat keliling dari masjid ke masjid. Mengajak pejabat, ASN dan warga untuk shalat berjamaah, sekaligus untuk bersilaturahmi.

Dengan masa tugas yang terbatas, Aji Rum harus bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi pemberi tugas dan juga masyarakat.

Berbagai langkah strategis dilakukan. Seperti menata kembali Lawata sebagai Icon Kota Bima. Lawata dapat dikatakan sebagai pintu masuk Kota Bima. Sekalipun bukan batas wilayah dengan Kabupaten Bima.

Lawata terkini tampak lebih tertata, lebih bersih dan semakin asyik untuk dikunjungi. Di Lawata juga saat ini ada Gong Perdamaian Nusantara. Kota Bima adalah satu dari sedikit tempat dibangunnya gong ini di Indonesia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aji Rum saat peresmian Gong tersebut mengatakan, keberadaan Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima bukan hanya sekadar simbol. Tapi juga sebagai komitmen bersama untuk melawan radikalisme.

“Masyarakat Bima cintai damai. Adanya gong ini, saya yakin radikalisme akan kehilangan tempat di kota ini,” ujarnya.(uba)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah figur mulai mengambil formulir dan mendaftarkan diri Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bima, untuk Calon Wali Kota dan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bima membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Pernyataan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari bahwa Calon Anggota Legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024, tidak harus mundur, akan mengubah dinamika...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Calon Anggota Legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024, tidak harus mundur. Pengunduran diri hanya untuk mereka yang saat ini menjadi anggota...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Politisi Partai Demokrat H A Rahman H Abidin membidik Partai NasDem sebagai kendaraan politik. Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB ini mengembalikan...