Pemerintahan

Kantor PTSP akan Hadir di Bima, Mudahkan bagi Calon TKI/TKW

M Natsit

Bima, Bimakini.- DPRD Kabupaten Bima akan mendorong hadirnya Kantor Imigrasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) khusus untuk pengurusan administrasi atau Paspor bagi warga Kabupaten Bima yang ingin menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau TKW. Bahkan dipastikan tahun ini kantor tersebut akan dibuka.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M. Natsir, Kamis (20/4/2017).

Untuk itu, meminta pihak legislatif segera menyiapkan kantor Imigrasi PTSP khusus untuk calon TKI/TKW. “Tujuan pembangunan kantor PTSP tersebut yaitu, untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasibatau Paspor ketika hendak menjadi TKI dan TKW diberbagai negara,” ujarnya.

Dengan adanya kantor PTSP di Bima, kata duta PAN ini, maka masyarakat yang ingin menjadi TKI dan TKW, tidak lagi mengurus administrasi atau Paspornya di Sumbawa. Selain hadirnya kantor itu, juga akab ada pelatihan bagi calon TKI/TKW oleh Disnakertran.

“Agar calon tenaga kerja memiliki kompetensi atau keahlian sehinggga tenaga kerja tersebut memiliki nilai jual atau nilai tawar dan mendapatkam upah yang sepadan ketika menjadi tenaga kerja atau TKW diluar negeri,” terangnya.

Untuk pembangunan kantor tersebut, sudah disiapkan anggaran di APBD 2017 senilai Rp800 juta. Rencananya,
kantor Disdukcapil direhab untuk kantor PTSP.

“Sarana dan prasarana lain pengadaannya dari APBN,” katanya. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top