Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Minta Warga Rade tidak lagi Risau Soal Air

Wabup H Dahlan saat menyampaikan arahan di depan jamaah Jumatan.

Bima, Bimakini.-  Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, MPd  bersama pimpinan OPD  mengikuti shalat  Jumat di Masjid Al-Mustakim Desa Rade Kecamatan Madapangga. Saat itu, Wabup menyampaikan seputar  kelangkaan air bersih yang dialami warga setempat.    Selain itu, Wabup mengapresiasi pemuda desa setempat. Walaupun sering menyampaikan aspirasi melalui  aksi demo, namun tidak ada yang  anarkis.

Di depan jemaah Jumat, Wabup mengisyaratkan  warga Rade tidak usah lagi risau, karena berbagai upaya akan dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi kelangkaan air bersih. “Warga Rade jangan resah lagi, Pemerintah Daerah akan mencari jalan terbaik terkait kelangkaan air,” katanya.

Satu di antara  upaya pemerintah saat ini adalah menyediakan bak penampungan air pada setiap dusun atau empat dusun desa setempat. Selain itu, pengecekan lapangan untuk rencana bor sumur dalam. Nanti secara teknis akan ditindaklanjuti oleh pihak PDAM. “Apakah di So Doro kala ada sumber mata air, nanti kita tunggu aja hasil penelitian PDAM,” ujarnya.

Kalau hasil penelitian positif ada sumber mata air, Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran  melalui APBD tahun 2018.

Saat itu, wabup juga mengajak masyarakat  Rade agar melawan penyakit sosial seperti Narkoba dan lainnya. “Mari kita selamatkan generasi dari penyakit sosial, karena mereka adalah generasi penerus,” ajaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, saat mendidik anak sebagai generasi penerus, orang tua harus mendidik mereka  agar cenderung melakukan sesuatu hal penuh kejujuran. Hal itu perlu dilakukan sejak sekarang, karena mendidik di waktu kecil lebih baik daripada usia mereka beranjak remaja. “Kita ingat pepatah aja. Belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, sedangkan belajar waktu besar bagai mengukir di atas air,” ungkapnya.

Drs H Suadin Abdullah, SPd, MPd, dalam khutbahnya menyampaikan, sebagai hamba Allah  harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar terhindar fitnah dunia. Pada  kehidupan  akhir zaman ini, manusia selalu disibukan kehidupan yang penuh  fatamorgana.

Dia mengajak jemaah agar bisa membedakan mana yang halal dan haram. Selain itu, ukhwah harus terus dipupuk melalui silaturahim. “Dengan demikian miss komunikasi akan hilang di permukaan, sisi positif yang lainnya, silaturahim bisa menambah umur,” ungkapnya.

Setelah Jumatan,  Wabup  menyerahkan bantuan Al-Qur-an kepada pengurus Masjid Al-Mustakim Desa Rade. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Personel Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB, menyalurkan air bersih bagi masyarakat di Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Jum,at (09/09/22)...