Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Mayat Bayi Ditemukan di Ule

Kapolsek Asakota dan Anggota saat di lokasi ditemukannya mayat bayi, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Warga digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang dibuang di kawasan Pantai Ule, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Selasa (5/12). Penemuanmayat bayi yang sudah membusuk itu ditemukan oleh warga.

PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengatakan, penemuan mayat bayi itu sekitar pukul 08.20 Wita. Mayat bayi itu dibungkus dengan kain satung warna merah.

Kejadian itu, kata dia dilaporkan warga ke Polsek Asakota. Saat itu juga Kapolsek Asakota IPTU A Lutfi Hidayat SH beserta anggota menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di lokasi, kata dia, mayat bayi yang dibungkus kain sarung itu dibuang diantara semak-semak. Bahkan wajud bayi tersebut sudah tidak berbentuk dan hanya menyisakan rangka.

Untuk memastikan itu mayat bayi, kata Suratno,  Kapolsek Asakota membuat permintaan  visum et revertum  ke RSUD Bima. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kepala IGD dokter Akbar, membenarkan itu mayat bayi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Usia  janin  sekitar  tujuh bulan, dengan ditandainya  adanya sisa organ tubuh yaitu sebagian tulang tengkorak ,tulang kaki , dan tulang dada,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Selasa.

Sementara penyebab kematian diduga aborsi dan  waktu kematian di perkiraan satu atau dua pekan. Itu ditandai keluarnya belatung .

“Selanjutnya pihak Polsek Asakota  berkordinasi dengan unit identifikasi Sat Reskrim Polres dan pihak Kelurahan Jatiwangi untuk proses penguburan,” ujarnya.

Kasus ini, kata dia, masih dalam lidik. Dua warga yang melihat pertama kali sudah dimintai keterangan. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di temukan di Kelurahan Panggi, Jumat (3/4) malam. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dibuat dalam...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rasabou Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Rabu pagi (26/2), digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang diketahui baru dilahirkan. Bayi yang...