Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Tiba di Jakarta, Zohri dapat Bonus dari Gubernur NTB

Mataram, Bimakini.- Setelah menjadi juara dunia lari 100m U20, Lalu M Zohri mendapat banyak bonus dari berbagai pihak. Termasuk dari Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi, yang memberikan bonus Rp 200 juta.

Zohri sendiri, semalam, sudah tiba di Jakarta. Zohri mendapatkan sambutan meriah saat pulang ke Indonesia usai juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Dia pun sampai meneteskan air mata.

Zohri menjadi juara di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Finlandia. Dia mencatatkan waktu 10,18 detik untuk menjadi yang tercepat dalam ajang yang berlangsung di Tempere.

Zohri pulang ke Indonesia, Selasa (17/7/2018) menjelang tengah malam. Dia disambut oleh Menpora Imam Nahrawi, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, dan juga keluarganya.

Zohri keluar dari bandara pukul 24.00 WITA, langsung disambut dengan gendang beleq yang dimainkan lima pemusik untuk memberi semangat kepada atlet yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengenakan seragam berwarna merah berselimutkan bendera Merah Putih, Zohri mendapat pengalungan bunga dari Menpora. Dia juga dipertemukan dengan kedua kakaknya yang ikut menjemput atlet berusia 18 tahun itu. Ikut pula menjemput Kadispora NTB, Ir Husnanidiaty Nurdin.

“Selamat datang kembali di tanah air. Sejak juni pergi dari ina dan pulang bawa kabar baik dan mempersembahkan gelar yang memginspirasi kita semua,” kata Menpora.

“Pemerintah berterima kasih pada Zohri, PASI, pelatih, dan orang-orang mendampingi semoga terus mendampingi karena karir Zohri sangat panjang, apalagi lawan di Asian Games yang ga ikut di Kejuraan Dunia. Semoga Zohri tetap semangat dan tidak berubah,” ujar Menpora.

“Saya ingin melihat Zohri adalah sama seperti sekarang, yang orangnya orangnya ramah dan baik banget. Saya berterima kasih pada semua pihak yang dukung dan memberi penghargaan kepada Zohri,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Belum dipastikan kapan Zohri akan pulang ke Lombok. Karena dia akan langsung fokus persiapan Asian Games. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, Sabtu (28/12/2019) siang, menyambangi kediaman juara dunia lari asal NTB, Lalu...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyempatkan diri bertemu dan berbincang-bincang dengan para atlet pelatnas asal NTB, di Jakarta, Minggu (14/7/2019). Namun tidak...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pelari tercepat Asia Tenggara, asal NTB, Lalu Muhammad Zohri, sukses merebut tiket Olimpiade 2020 Tokyo. Sukses itu diraih sprinter kelahiran Lombok Utara...

NTB

Mataram, Bimakini.- Juara Dunia Lari U21, Lalu Muhammad Zohri, dipastikan akan membela Kabupaten Lombok Utara di cabang olahraga atletik dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pelari cepat NTB yang kini menjadi idola baru Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, bakal turun di dua nomor pada ajang Asian Games ke-18,...