Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Komunikasi Politik Wabup Dinilai Tepat

Bima, Bimakini.com.-Komunikasi politik yang dibangun Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd sebagai Kepala Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bima dinilai tepat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Selama ini harus diakui ada kerenggangan komunikasi antardua pemerintahan.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Dra Hj Mulyati, MM, merespon hadirnya Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat lalu di Pemkab Bima. Apalagi saat itu Wali Kota Bima juga diberi ruang untuk menyampaikan sambutan dihadapan ratusan  pejabat dan pegawai Pemkab Bima.

Mulyati mengatakan ini adalah langkah tepat untuk mencairkan suasana yang beku. Apalagi saat itu sempat hadir dan mendengar kedua orang nomor satu itu berbicara. Apalagi ada dukungan yang disampaikan oleh Pemkot Bima untuk pembangunan di Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya member apresiasi yang luar biasa. Ini awal pencitraan politik yang bagus dilakukan Drs H Sayafruddin sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bima,” ujarnya pada wartawan di Sekretariat Dewan, Sabtu (17/1).

Pertemuan dua kepala daerah dalam satu acara Maulid Nabi Muhammad SAW, kata dia, seolah menjadi salah satu hikmah. Terjalinya hubungan silaturrahmi yang baik. “Semua orang tau sebelumnya hubungan kedua pemerintahan renggang, demikian juga dengan mantan pejabat berkuasa,” ujarnya.

Dikatakannya, sesungguhnya baik Kota maupun Kabupaten Bima, sama-sama bertujuan menyejahterakan masyarakat Mbojo. Kedepannya diharapkan hubungan dua pemerintahan ini dapat semakin baik. “Saat itu saya terkesan, Wali Kota Bima berbicara tanpa beban dihadapan ratusan pegawai Pemkab Bima,”  ungkapnya. (BE.16)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait