Peristiwa

Hj. Yani Marlina Raih Kartini Award

Kota Bima, Bimakini.com.-Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bima. Kali ini, penghargaan diraih Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina. Istri Wali Kota Bima  itu terpilih merupakan satu di antara  tokoh wanita peraih Kartini Award 2014.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini, 21 April 2014. Penghargaan itu ditujukan kepada sejumlah tokoh wanita Indonesia yang dinilai aktif memberikan kontribusinya bagi pembangunan nasional sesuai bidang atau profesi yang digelutinya.

Sekretaris TP PKK Kota Bima, Hj. Dwi Triyani, mengatakan  penyerahan penghargaan tersebut akan dilangsungkan di Poncowati Convention Hall Patra Jasa Hotel di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 25 April 2014. Penghargaan Kartini Award 2014 menambah deretan prestasi TP PKK Kota Bima. Sebelumnya TP PKK Kota Bima berhasil meraih Juara II Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Juara III Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Provinsi NTB.

Selain itu, katanya, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Bima tahun 2014, TP PKK Kota Bima sukses menyelenggarakan ceramah agama dengan menghadirkan Ustadz H. Muhammad Maulana pada 17 Maret 2014.

Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs. Is Fahmin, menjelaskan Hj. Yani Marlina mengaku sangat menghargai apresiasi yang diberikan oleh FKWI. Hal itu menjadi motivasi bagi TP PKK Kota Bima  agar terus melaksanakan berbagai kegiatan terobosan bagi pemberdayaan masyarakat.  Selama ini, TP PKK memang sudah menjadi mitra Pemerintah Kota Bima dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. Usaha keras ini menunjukkan hasil dengan catatan angka kemiskinan Kota Bima yang meraih angka terendah di Provinsi NTB.

“Angka kemiskinan di Kota Bima adalah 12 persen. Angka ini jauh lebih rendah dari rata-rata nasional dan Provinsi NTB”, terangnya mengutip  Yani Marlina.

Dia berharap, PKK Kota Bima lebih maju, berkembang, dan efektif dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan pengurus serta menyejahterakan keluarga. (BE.12)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top