Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

PPI Bima Tagih Kasus Sampan Fiber Glass

Kota Bima, Bimakini.com,-Massa  yang tergabung Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Bima, menyampaikan aspirasi di jalanan, Senin siang. Mereka mendesak agar  penanganan kasus dugaan korupsi sampan fiber glass segera dituntaskan. Target aksi  itu adalah kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima.

Mereka menyorot  kondisi bangsa ini masih bergelimang perilaku korup, mulai dari pusat hingga daerah. Kondisi itu menguatirkan karena merusak sendi kehidupan berbangsa.
   Pimpinan PPI Bima,   Muhlis, ST, mengatakan  kalau memang negeri ini masih dalam skandal kejahatan korupsi,  maka dia yakin dan percaya bangsa ini akan lahir bangsa yang terkorup.

Dijelaskannya, berangkat dari berbagai kondisi itu, PPI  meminta Polres menetapkan tersangka pengadaan kasus sampan fiber glass. “Kalau tidak diselesaikan kasus korupsi sampan fiber glass, maka  jangan salahkan kami karena  memang persoalan korupsi merugikan rakyat,” katanya.
    Dikatakannya, korupsi di negeri ini merupakan kejahatan kemanusiaan, sejuta rakyat yang akan menderita akibat ulah satu orang. Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) dan BPK  diharapkan  segera memeriksa keuangan daerah Bima, karena  ada dugaan bahwa uang daerah ada v yang disalahgunakan oleh pemerintah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengingatkan maraknya korupsi menandakan belum adanya kesadaran massif untuk menjadikan hukum sebagai panglima, pengatur kehidupan berbangsa dan Negara. Hukum masih menjadi sekadar alat sandera para politisi yang dapat diperjualbelikan demi kepentingan merebut dan memertahankan kekuasaan. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait