Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolda NTB Santuni Keluarga Bripka M Yamin

Bima,Bimakini.com,-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Drs Moechgiyaarto, SH, Mhum, menyerahkan santunan kepada keluarga almarhumBripka M Yamin di Desa Leu, Kecamatan Bolo, Rabu (18/6). Penyerahan itu didampingi Kapolres Bima Kabupaten AKBP Ekawana Prasasta,SIK, Kapolres Bima Kota, AKBP BennyBW, Kapolres Dompu, AKBP Purnama,serta sejumlah jajarannya.

      Santunan itu diterima  ayah Bripka Yamin,  Muhtar. Sebelumnya, Kapolda berbincang  dengan orangtuakorban, istri,dan anak serta sejumlah keluarga.

       Kapolda mengatakan turut berduka cita terhadap tragedi penembakkan sadis terhadap anggotanya  itu. Institusi Kepolsian  prihatin dan merasakan sakit terhadap peristiwa itu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

      Diakuinya,  sampai saat ini identitas  pelaku penembakkan  belum bisa terungkap dan  masih menyelidiknya untuk mencari sejumlah bukti dalam mengungkap siapa aktor dibalik semua itu. “Kita masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk mengungap siapa pelakunya,” ucapnya.

          Dikatakannya, meski saat ini  aktor belum bisa diungkap,  masih membutuhkan dan mencari sejumlah bukti. “Kita  akan berusaha semaksimal mungkin  bisa mengungkap siapa yang diduga sebagai pelaku penembakkan. Intinya kasus penembakkan tetap akan diusut secara tuntas,” janjinya.

          Dia meminta  seluruh komponen masyarakat, bila melihat dan mengetahui  agar menyampaikan informasi.  Iformasi dari masyarakat sangat diperlukan. Selain itu, Kapolda juga mengimbau  seluruh komponen masyarakat,terutama  pihak keluarga,  agar jangan mudah terprovokasi dan saling memrovokasi. “Misalnya jangan mudah percaya berbagai isu tidak benar yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” harapnya.

          Masyarakat diminta  tetap menjaga Kamtibmas dan menjunjung tinggi nilai- nilai ketertiban umum demi dan untuk kebaikan bersama.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengenai hasil tes Laboratorium Forensik  Polda Bali terhadap dua proyektildari tubuh korban, hingga kini belum diketahui.  (K06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait