Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dinas Dikpora akan Panggil Kasek SMPN 3 Soromandi

Bima, Bimakini.com,-Kasus dugaan pemotongan bantuan dana Beasiswa Miskin (BSM) di SMPN 3 Soromandi, direaksi oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olaharaga (Dikpora) Kabupaten Bima. Seperti apa? Oknum Kepala Sekolah, Durafik, SPd akan dipanggil.

“Senin ini oknum Kasek akan memenuhi panggilan,” ujar Sekretaris Dinas Dikpora,  Drs H Abdul Muis, di dinas setempat, Sabtu (12/7).

   Dia mengakui  dugaan pemotongan  itu dilaporkan A Gani  mewakili orangtua murid lainnya pekan lalu.  Untuk itu,  telah memanggil oknum Kasek untuk mengelarifikasi dugaan  itu. “Kasek akan penuhi panggilan untuk mengelarifikasinya,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya,  sebelum Kasek  ke Dinas  Dikpora, melalui UPTD setempat  akan dimintai klarifikasi. Kemudian UPTD akan melaporkan hasil klarifikasi, berikut dihadiri juga oleh Kasek  di Dinas Dikpora, Senin ini.

    Kepala Dinas Dikpora, Tajudin, SH, MSi, menyesalkan tindakan Kasek  itu, Namun,  baru sebatas dugaan saja. Untuk mengelarifikasi   laporan masyarakat, Kasek akan dipanggil. “Kami akan panggil oknum Kasek-nya,” tegasnya  di dinas setempat.

    Seperti dilansir Bimeks sebelumnya, dalam pengakuan pelapor A Gani, uang bantuan BSM disembunyikan oleh oknum Kasek. Begitu pun lembaran daftar tabungan dalam rekening milik bsiswa disobek dan disimpan oleh oknum Kasek.

Gani pun  mengelaim nilai pemotongan itu sebanyak Rp500 ribu, karena   jumlah uang BSM yang dialokasikan Rp700 ribu, sedangkan yang diberikan kepada siswa sebesar Rp 200 ribu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kasus ini telah dilaporkannya kepada Sekretaris Dinas Dikpora, Drs H Abdul Muis, Jumat (11/7) lalu. (BE31)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait