Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

AMPP Wawo Beraksi, Ini Tuntutannya

doknasir

doknasir

Bima, Bimakini.- Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Rabu (07/09) siang lalu  kembali berunjuk rasa. Mereka  menyorot dunia pendidikan di Kecamatan Wawo. Apa saja tuntutannya?

Kekerasan di lingkungan SMAN 1 Wawo yang muncul dan belum maksimal penanganannya. Mereka meminta pertanggungjawaban Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar, Spd. Aspirasi itu disampaikan di depan sekolah setempat.

Selain itu, saat aksi di kanror UPT Dinas Dikpora Wawo,   mereka semakin ‘berekspresi’. Ruangan Kepala UPTD setempat, Drs Alimudin, MPd, dipalang. Pemalangan itu  dilakukan setelah lama bernegosiasi dengan aparat Kepolisian yang mengawal aksi itu.

Sebelumnya, masing-masing Koordinator Lapangan (Korlap), Ahmadin, disusul Akbar, Ridwan, Mukhlis, berorasi di atas kendaraan bak terbuka.

Ini isi desakan AMPP. Mereka mendesak Kepala UPT Dinas Dikpora  Wawo segera menerbitkan rekomendasi agar Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar, SPd,  segera dinonaktifkan karena munculnya  perkelahian dan kekerasan di lingkungan sekolah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Muhtar  pun  diminta segera mengurai persoalan kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah. “Cukuplah beberapa siswa menjadi korban. Kita minta jangan ada lagi terulang, karena lingkungan pendidikan hadir untuk mencerdaskan anak bangsa dan bukan menyuburkan tindakan kekerasan,” ujar Ahmadin.

Kasek didesak segera  meletakan jabatannya, karena dinilai gagal.  Siswa yang diduga   pelaku kekerasan segera dikeluarkan. Selain itu, stop kekerasan di SMAN 1 Wawo.

Usai memalang kantor UPT Dinas Dikpora Wawo, pengunjuk rasa kembali berorasi di depan SMAN 1 Wawo. Namun, karena tidak  ada Kasek,  mereka gagal memalang  ruangan Muhtar.  Saat itu  guru tidak berani menjawab tuntutan pengunjuk rasa.

Kapolsek Wawo, IPDA Masdidin, SH, mengatakan unjuk rasa  itu  digelar pada dua lokasi, yakni  kantor UPT Dinas Dikpora dan SMAN 1 Wawo. Aksi itu berkaitan dengan laporan warga tentang siswa korban kekerasan di SMAN 1 Wawo yang sedang ditangani  Polsek Wawo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aksi  dimulai pukul 09.30 WITA  dan bubar sekitar pukul 11.45 WITA. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait