Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peserta KKL Sespimmen Polri Kunjungi PWI Dompu

Sespimmen Polri saat berkunjung di PWI Dompu.

Sespimmen Polri saat berkunjung di PWI Dompu.

Dompu, Bimakini.- Peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri RI mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Dompu, Senin (19/09/2016).   Kedatangan mereka disambut  Ketua PWI Perwakilan Dompu, M Rifai SH dan anggota.

Peserta KKL Sespimmen Polri itu adalah  Kompol Muh Saleh dan Kompol Hafid. Mereka   ingin mendengar  seperti apa  tugas Kepolisian itu dalam persepsi  Wartawan.  Bagaimana hubungan Wartawan dan Polisi selama ini di Dompu. Selain itu,  berbagai kondisi umum lainnya yang terjadi selama ini dan  bagaimana penanganannya. “Semoga apa yang  peroleh di sini akan bermanfaat untuk kami nanti,”  ujar Kompol Hafid.

Mereka juga memertanyakan   kebiasaan pemblokiran jalan yang  dilakukan masyarakat Dompu. Apa yang melatarbelakangi kejadian itu dan apa solusinya. Selain itu,  keduanya  ingin mengetahui  tentang peran media massa dalam  membantu tugas Kepolisian, lalu bagaimana Polisi membantu tugas wartawan.

Mengapa hal-hal itu  digali?  Hafid mengaku agar  ada bahan yang akan disampaikan bahwa setiap daerah berbeda karakter masyarakat dan  penanganannya.

Kompol Muh Saleh mengaku kaget dan merupakan ilmu baru baginya tentang penggunaan obat Tramadol di Dompu. Padahal,  obat itu biasa digunakan untuk mengobati nyeri dan  saat pasien usai menjalani operasi. “Ini ilmu baru bagi saya,” ujar  Saleh.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua PWI Perwakilan Dompu, M Rifai, SH, secara rinci menjawab berbagai pertanyaan dari Saleh dan Hafid.  Demikian juga dibantu  beberapa anggota PWI.

Sekretaris PWI Dompu, Nasarullah, SSos, juga banyak menyampaikan tentang kondisi masyarakat Dompu, kondisi keamanan, politik dan  perekonomian.

Berbagai penjelasan  itu dicatat  sebagai bahan bagi peserta Sespimmen angkatan ke-56 ini. Mereka  berada di Dompu selama tiga hari bersama 13 anggota  lainnya.

Kompol Hafid mengatakan  era pesatnya kemajuan informatika sekarang ini, tentu saja membawa banyak dampak positif dan negatif.  Tidak mengherankan  berbagai informasi cepat sekali beredar dan diketahui publik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, perkembangan informasi itu juga harus dibarengi  filter agar tidak terjerumus. “Pengaruh FB, WhatsApp dan lain lainnya cukup memberikan dampak pada perilaku masyarakat,” katanya.

Dia  berharap peran media yang akan memberikan informasi mencerahkan  publik. Diakuinya berita media  cetak, elektronik, dan online  begitu cepat sampai pada  masyarakat.

Pertemuan  itu berlangsung dalam semangat  kekeluargaan. Akhir pertemuan, mereka memberikan cinderamata baju kaos yang bertuliskan Sespimmen, juga  bendera  lima negara yang juga masuk anggotanya dididik di Sespimnen Polri angkatan ke-56. (BK24)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Jelang pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dompu, pada Rabu tanggal 13 sampai Kamis 14 Oktober...

Peristiwa

Sumbawa, Bimakini.- Rencananya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 1-5 September 2020 di Batu Malang Jawa Timur, ditunda hingga 2021. Namun karena masih Pandemi Covid19,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kemah Keakraban PWI Dompu yang digelar di Pantai Napa, Desa Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa, Dompu Sabtu – Ahad diisi dengan berbagai kegiatan. Selain...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.-  PWI Perwakilan Kabupaten Dompu dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesi (IKWI) Dompu, kemah keakraban Sabtu (21/5) dan Ahad (22/5). Kegiatan untuk menumbuhkan keakraban...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 49 wartawan di NTB mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers, bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan...