Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jelang Konferkab, Tiga Calon Bersaing Sengit Rebut Ketua PWI Dompu

Dedy Suryadi

Dompu, Bimakini. – Jelang pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dompu, pada Rabu tanggal 13 sampai Kamis 14 Oktober 2021 mendatang.

Sejumlah nama bakal calon Ketua PWI Kabupaten Dompu periode 2021 – 2023 terus bermunculan. Saat ini, ada tiga nama calon Ketua PWI terkuat. Diantaranya, Drs Muhyidin, Nasrullah dan Imaduddin Thoby.

Ketiga anggota terbaik PWI Kabupaten Dompu ini sama-sama memiliki pengaruh yang cukup besar, baik diinternal PWI maupun ditingkat eksternal organisasi. Diyakini, mereka kedepannya dapat membawa PWI Dompu yang lebih profesional dan bermartabat.

Saat ini, mereka terpantau mulai menyibukkan diri menggalang kekuatan, dan mencari dukungan. Berbagai strategi dan taktik, masing-masing mereka mainkan untuk meraih dukungan dari pemilik suara agar dapat memimpin PWI Kabupaten Dompu periode 2021 – 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Konferkab ke V PWI Kabupaten Dompu tahun 2021, Dedy Suryadi., Kamis (07/10/2021) malam membenarkan adanya tiga nama tersebut sebagai bakal calon Ketua PWI Dompu yang akan bersaing nantinya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, untuk tahap pencalonan. Panitia nantinya akan membuka pendaftaran calon secara terbuka dan transparan di arena Konferkab ke V PWI Kabupaten Dompu.

Dijelaskanya, sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART PWI, bahwa syarat menjadi Ketua PWI yaitu sudah menjadi anggota biasa PWI sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan Kartu Anggota dari PWI Pusat. Selain itu, juga memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers.

“Jika calonnya lebih dari satu, maka dilakukan pemilihan. Apabila hanya satu calon, maka langsung diaklamasi. Tapi pengalaman Konferkab selama ini, biasanya akan selesai dengan musyawarah mencapai mufakat. Tentunya, harus sesuai ketentuan dan aturan organisasi,” terang pimilik Koran Realita Dompu ini.

Dikatakannya, agenda Konferkab PWI tersebut bukan hanya saja soal pemilihan Ketua. Tetapi juga mendengarkan dan menilai penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pengurus PWI periode 2019 – 2021 sebagai bahan evaluasi organisasi. Selain itu, juga melakukan penyusunan program atau agenda kerja PWI periode 2021 – 2023.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dari penyampaian LKPJ pengurus ini, kita dapat menilai apa kekurangan dan kelebihan pengurus PWI sebelumnya. Apakah LKPJ nya dapat diterima oleh peserta atau justru ditolak nantinya. Hal itu sebagai dasar dan rujukan buat PWI kedepan agar lebih baik dan lebih maju,” tuturnya.

Dirinya menekankan agar momentum Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke V PWI Kabupaten Dompu tersebut dapat dijadikan ajang untuk mempeketat silaturrahmi, merawat kebersamaan dan merajut persatuan untuk mewujudkan tujuan PWI secara menyuruh.

“Kebersamaan dan kekompakan akan tetap terjaga meskipun berbeda pandangan dan pilihan,” terangnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Sumbawa, Bimakini.- Rencananya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 1-5 September 2020 di Batu Malang Jawa Timur, ditunda hingga 2021. Namun karena masih Pandemi Covid19,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kemah Keakraban PWI Dompu yang digelar di Pantai Napa, Desa Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa, Dompu Sabtu – Ahad diisi dengan berbagai kegiatan. Selain...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.-  PWI Perwakilan Kabupaten Dompu dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesi (IKWI) Dompu, kemah keakraban Sabtu (21/5) dan Ahad (22/5). Kegiatan untuk menumbuhkan keakraban...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 49 wartawan di NTB mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers, bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kendati status Kabupaten Dompu diposisi orange, namun wartawan, terutama anggota PWI Dompu untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Sekretaris...