Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Calon Penghuni Rusunawa masih Minim

ilustrasi

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Sejak dibuka dua pekan lalu, Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa)  di Kelurahan Tanjung Kota Bima, ternyata baru diminati 24 Kepala Keluarga (KK).

Kepala UPT Rusunawa Kota Bima, M Salahudin, Selasa, menyatakan  minimnya minat warga tersebut karena  banyak yang belum mengerti soal Rusunawa. “Mereka belum paham betul soal Rusun. Kalau sudah ada yang tinggal pasti yang lain akan menyusul,” ujarnya.

Sebelum menempati Rusun,  calon penghuni akan diseleksi  dahulu. Setelah itu ditetapkan melalui  SK Wali Kota Bima. Rencananya, seleksi akan mulai dilakukan Selasa hingga tiga hari ke depan. Begitu seleksi rampung warga akan langsung menempati hunian yang sudah disiapkan.

“Warga akan ditempatkan di rusun barat lantai dua,” katanya di kantor Pemkot Bima.

Untuk menunjang fasilitas penghuni, saat ini listrik sudah terpasang. Kemudian kebutuhan air bersih akan disuplai menggunakan mobil tangki.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Soal suplai air, lanjutnya, dilakukan hingga jaringan air dari Oi Foo terhubung. Tetapi, dia memastikan air yang disalurkan akan mencukupi kebutuhan penghuni Rusunawa. (BK28)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perumahan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kota Bima, statusnya masih milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) . Untuk perawatan, Pemerintah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebagian warga korban banjir kini masih bertahan hidup di tenda pengungsian. Lalu bagaimana respons Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terhadap kondisi itu?...