Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pejabat Dinas PU Bertemu Warga, Hasilnya…

Pertemuan Forum Masyarakat Kae dengan Dinas PU Kabupaten Bima.

Pertemuan Forum Masyarakat Kae dengan Dinas PU Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Beberapa jam usai  pemblokiran jalan Tente-Langgudu,  Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima, Ir HM Taufik Rusdi, bertemu dengan masyarakat di Desa Nisa Kecamatan Woha, Kamis (06/10/2016). Pertemuan dihelat di kediaman  Irman, koordinator aksi.

Saat pertemuan itu, Irman mewakili masyarakat  mengharapkan Pemda segera membenahi Terminal Tente dan dikerja kan oleh kontraktor lokal sehingga pengawasan dan koordinasinya mudah.

Baca juga: Massa Tuntut Perbaikan Jalan; Akses Diblokir hingga Segel Kantor

“Kami tidak akan buka pemblokiran kalau pemerintah tidak bisa memastikan kapan ini dikerjakan dan harus dilakukan kontraktor lokal,” tegasnya.

Selain itu, Pemda  membuat pernyataan menjamin bahwa pengerjaan terminal Tente pasti dilaksanakan, seperti yang Sekretaris Dinas PU. “Soal komunikasi kami tidak mau tahu, kalau ada bukti sebagai jaminan, mari kita buka pemblokiran jalan itu,”  isyaratnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bima, Ir HM Taufik Rusdi, menjelaskan Pemkab Bima telah menganggarkan dana untuk perbaikan terminal Tente, berupa jalan dan irigasi dan telah melalui proses tender. “Kemungkinan awal Oktober 2016 sudah bisa dikerjakan,” jelasnya.

Tahun 2017,  Dinas PU dan BWS akan menganggarkan kembali dana untuk perbaikan Terminal Tente. “Tidak berhenti pada perbaikan saja. Melainkan berlanjut pada perawatan dan penataan,” ungkapnya.

Nah, karena sudah dianggarkan dan tinggal dikerjakan dalam waktu dekat,   diharapkan agar semua pihak di Kecamatan Woha, khusus seputaran terminal Tente,  agar  mau membangun komitmen  bersama mengawal dan menjaga pengerjaan perbaikan. Diharapkan tidak lagi ada  aksi  yang dapat merugikan masyarakat lain dan menghambat pengerjaan. “Mari kita sama mendukung program pemerintah ini, jangan berbuat seperti ini karena dapat merugikan orang banyak,”  ajaknya.

Dalam pertemuan itu, tidak ada hasil kesepakan yang diperoleh. Masyarakat tetap tegas tidak membuka  blokir  jalan. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Pertanyaan banyak orang terkait kembalinya pasangan ZulRohmi pada Pilgub NTB November mendatang terjawab sudah. Hari ini Sabtu, 4 Mei PB NWDI TGB...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, meresmikan Musholla Al Mahdini di Kompleks Mako Polsek Ambalawi pada Jumat pagi, 3 Mei 2024....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Unit Laboratorium RSUD Bima mengumumkan hasil tes urine terhadap ratusan personel Polres Bima Kota, yang dilaksanakan pekan lalu. Dalam pengumuman yang...

Politik

Jakarta, Bimakini.- Salah satu kasus sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan  Umum (PHPU) yang akan disidangkan di MK RI adalah gugatan Calon Anggota DPRD NTB Dapil...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima telah mengantongi nama bakal calon Wali Kota Bima pada Pilkada 2024....