Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

“Guru Nggak Usah Takut, Wabup Ada di Belakang”

Wabup Bima, H dahlan saat hadir di kegiatan SMAN 1 Bolo.

Wabup Bima, H dahlan saat hadir di kegiatan SMAN 1 Bolo.

Bima, Bimakini.-  Dalam hal mendidik siswa, Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan, siap menjadi tameng Dewan Guru. Pernyataan itu berangkat dari adanya guru yang dilaporkan ke ranah hukum  oleh orang tua siswa akhir-akhir ini.

Wabup mengatakan selain siap menjadi tameng, juga akan bertanggung jawab terkait bentuk pembinaan atau didikan yang dilakukan oleh Dewan Guru. Tanggung jawab  itu adalah  apabila Dewan Guru dipidanakan oleh wali murid, karena  menjewer atau memukul siswa  sesuai pelanggarannya.

“Selaku Wabup, saya siap mendampingi Dewan Guru tersebut, asalkan menjewer atau memukul sesuai kadar kesalahan siswa. Bkan memukul tanpa sebab, apalagi  pemukulan keras di luar batas pembinaan,” katanya saat peringatan Hari Jadi SMAN 1 Bolo  di sekolah setempat, Sabtu (26/11).
Dikatakannya, munculnya kasus pemukulan hingga berlanjut ke ranah hukum dilakukan oleh Dewan Guru  bukan tanpa sebab. Akan tetapi,  dilatari adanya pelanggaran siswa. Untuk itu, diharapkan  jika mengalami kasus demikian tidak  usah takut. “Saya ada di belakang Dewan Guru, kalaupun terjadi pemukulan yang dilakukan  itu bentuk hukuman,” katanya.

Hal seperti itu tidak harus dilaporkan ke pihak Kepolisian karena itu bagian dari didikan, bukan penganiayaan. “Guru nggak usah takut, Wabup ada di belakang,” terangnya.

Dia meminta guru meningkatkan kompetensi, terus berkarya hingga mencetuskan inovasi-inovasi menuju siswa cerdas dan kemajuan. Dia berhara agar memertahankan nama baik sekolah, karena SMAN 1 Bolo ini merupakan sekolah yang ternama di Kabupaten Bima.

“Jadilah sekolah yang menjadi contoh buat sekolah di Kabupaten Bima,” harapnya. (BK36)

Share
Komentar

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Bolo menargetkan akan terima 320 siswa baru tahun 2020. Jumlah itu, sesuai dengan yang di SK kan oleh Dinas Dikbudpora...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Dugaan kasus penganiayaan kembali terjadi di SMAN 1 Bolo. MS diduga dianiaya oleh kakak kelasnya MR, Senin (25/2).  Kejadian itupun dilaporkan korban...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Setelah terjadi pencurian satu unit Laptop milik siswa kelas 3 MIPA atas nama Nurhalifah, asal Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Senin (29/10) lalu,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga mencuri Laptop siswa SMAN 1 Bolo, JK (22), warga Desa Leu, ditangkap Polsek Bolo, Senin (12/11). Laptop tersebut milik siswa kelas...