Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kapolsek Ingatkan Siswa MTs Al-Munawarah Sape Jauhi Tramadol

 

DOKMTSAM: Suasana saat upacara bendera di halaman MTs Al-MUnawarah Senin lalu.

DOKMTSAM: Suasana saat upacara bendera di halaman MTs Al-MUnawarah Senin lalu.

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sape, Ajun Komisaris Polisi Arifudin Hasan, MSi, terus “bergerilya” ke berbagai sekolah. Menyampaikan menjaga diri dari ancaman penyakit sosial. Senin (21/11) lalu, Kapolsek mengunjungi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Munawarah Sape den menjadi pembina upacara.

Saat itu, Kapolsek menyatakan beberapa poin berkaitan dengan penyakit sosial sudah disepakati, seiring dengan itu mengingatkan agar menaati sejumlah larangan. Antara lain mengonsumsi minuman keras (Miras), pil Tramadol, sabu, Narkoba dan lain lain.

DOKMTSAM: Kapolsek Sape saat menyampaikan arahan.

DOKMTSAM: Kapolsek Sape saat menyampaikan arahan.

Diingatkannya, mengonsumsi sejumlah barang berbahaya itu akan membahayakan diri sendiri dan merusaka masa depan. “Karena semua itu justru akan merusak masa depan dan fisik,” ingat Kapolsek.

Kata pria kelahiran Desa Naru Barat Kecamatan Sape ini, tugas utama siswa adalah belajar agar bisa menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama, bangsa, dan negara.

Kepala MTs Al-Munawarah Sape, Dra Nurmi, menjelaskan sangat setuju dan mendukung kegiatan “gerilya” ke sekolah yang dilakukan Kapolsek dan mengarahkan pelajar agar menghindari beragam penyakit sosial. Melalui cara demikianlah generasi penerus bangsa ini akan menjadi baik secara lahir dan batin.
“Apalagi siswa dan siswi madrasah, tentu sangat diharapkan untuk menjadi contoh dan teladan bagi yang lain,” ujarnya.

DOKMTSAM: Kepala dan guru MTs Al-Munawarah saat bersama Kapolsek usai upacara bendera.

DOKMTSAM: Kepala dan guru MTs Al-Munawarah saat bersama Kapolsek usai upacara bendera.

Alumni Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Alaudin Makassar ini mengharapkan arahan Kapolsek itu mampu menggugah para pelajar dan selalu diingat dalam praktik kehidupan. Menghindari segala bentuk tindakan yang merusak diri sendiri dan masa depan.

Suasana upacara bendera berlangsung khidmat dan tertib. Siswa merasakan sussana baru dari yang selama ini rutin dilakukan.  Setelah itu, sesi foto bersama Kapolsek dengan jajaran guru MTs Al-Munawarah Sape. (BK22)

Share
Komentar

Berita Terkait

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima memastikan kebutuhan pasar masyarakat Bima di bulan Ramadhan aman dan harga stabil. Disperindag Kabupaten Bima,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Silva Iza Azizah dari Kabupaten Dompu berhasil meraih juara kedua pada Lomba Cerita Wastra NTB. Pada Lomba tersebut, Silva Iza menggandeng model...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Keberadaan Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun oleh Pemerintah di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, tidak beroperasi dengan baik. Pasalnya, masyarakat...