Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rum tidak Lagi Menjabat Sekda

Ir Muhammad Rum

Ir Muhammad Rum

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir H Muhammad Rum,  memasuki masa pensiun pada 1 November 2016. Saat memimpin upacara pagi, Senin (31/10/2016), Rum pamitan dan beberapakali menyampaikan permintaan maaf dan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

Sekda yang biasanya tidak banyak bicara dalam setiap pidatonya itu terdengar berbicara lama. Jabatannya yang melekat hampir 4 tahun akan diganti oleh Pelaksana Tugas (PLT). Dia memohon pamit dan meminta agar segala khilaf dan kesalahannya dimaafkan.

Saat itu, Rum menceritakan bagaimana kisah kehidupannya sebagai  ASN. Pertama menjadi soerang tenaga honor pada tahun 1984 lalu di Pemkab Bima dan kemudian tahun 2006 diajak mengabdi di Pemkot Bima.

Kepada ASN, dia memotivasi agar  selalu bersabar dalam setiap menghadapi dinamika pekerjaan, walaupun diakuinya dulu sama seperti yang lain kalau salah juga mendapatkan teguran keras dari atasannya.

Namun, katanya, itu menjadi motivasi  agar bekerja lebih baik dan lebih disiplin lagi dalam menjalankan tugas.  Rum mengaku selalu mendorong diri  bekerja keras, terus belajar dan tidak mudah berputus asa. “Berupaya bila ada pekerjaan diberikan selalu diusahakan dikerjakan hingga tuntas di kantor,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dengan demikian, kata mantan Kepala Dinas PU itu,  hal itu cara agar semua pekerjaannya tidak pernah terbengkelai dan menumpuk.

Rum juga berpesan agar ASN tidak berpikir aneh-aneh dan berprasangka buruk dalam menjalankan pekerjaan. Jalani saja secara tekun dan ikhlas, karena orang yang ikhlas selalu mendapat hadiah dari Allah SWT.

Dia menyampaikan  terimakasih kepada seluruh ASN  karena telah membantu menjalankan pekerjaan selama ini. “Terimakasih dan maaf bila ada kesalahan saya perbuat,”  ucapnya.

Usai  apel pagi, putra asal Kecamatan Sape Kabupaten Bima itu kemudian berfoto bersama dengan pejabat eselon 2 sampai eselon 4 di halaman kantor Pemkot Bima. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sekian lama menunggu pemangku jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima yang definitif akhirnya akan terjawab. Rencananya, hari ini (Selasa), nama Sekda...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Massa yang menamakan diri Gerakan Transparansi (Gersi) menggelar aksi demo menolak Drs H Muhtar Landa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Devinitif akan segera diketahui setelah Wali Kota Bima, HM Qurais pulang dari kunjungan kerja di luar daerah....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-   Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Bima tahap kedua diumumkan. Dari lima nama tersisa, tiga nama mendapatkan nilai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah menjalani serangkaian tahapan seleksi, dua dari tujuh calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima dinyatakan gagal menuju tahap berikutnya. Keduanya gagal...