Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tim Baksos Operasi Bibir Sumbing Kunjungi RSUD Bima

img_2138Bima, Bimakini.- Tim Bakti Sosial dari Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (17/11/2016) menggelar   operasi bibir sumbing kepada warga  masyarakat Kabupaten dan Kota Bima. Kedatangan tim diterima oleh Direktur RSUD Bima, drg H Ihsan, MPH, didampinggi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, HM Qurban, SH, bersama seluruh Dokter RSUD Bima, Kepala Dinas Kesehatan dan Kota Bima. Penerimaan dilakukan di ruang kerja Dirut RSUD Bima.

Tim terdiri dari Prof Coen Pramono, drg. SU, SP. BM (K), Roberto Simanjuntak, drg. SPBM (K), Akhmad Harijadi, drg.SPBM ( K), David Kanadjaya, drg.SPBM           (K), Andra Rizgiawan, drg. Phd, SPBM, Bernadus Hari Setyawan, Maryono, dr SP.B.KL.

Direncanakan mereka berada di RSUD Bima ini selama empat hari, mulai 17-20 November untuk melayani masyarakat.

Kabag Humas dan Protokol Setda, M Chandra Kusuma, AP, menjelaskan saat itu Direktur RSUD Bima, drg H Ihsan, MPH, mengapresiasi  tim  yang melaksanakan kegiatan bakti sosial dan  GM PT Pelindo III, Kadek Patria, yang t menjembatani kegiatan. Ihsan memaparkan keberadaan RSUD Bima yang saat ini  memiliki  dua Dokter Penyakit Dalam,  tiga Spesialis Kandungan, dua Spesialis Mata, 1 spesialis Telingga, Hidung dan Tenggorokan (THT). Selain itu,  satu Spesialis Anak. RSUD Bima  sejak  2 Januari 2014 sudah berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan aktreditasi tipe C.

“Jumlah tempat tidur pada masing-masing ruangan sebanyak 180 unit atau 95,80 persen,” bebernya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

GM PT Pelindo III, Kadek Patria,  memaparkan keberadaan PT Pelindo III selain menjalankan bisnis sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan, memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Selain itu, memberikan pelayanan yang satu di antaranya keberadaaan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit seperti yang dilaksanakan di RSUD Bima ini.

Begitu juga terkait dengan Pelayanan Kesehatan Primer/PHC, yang pada dasarnya dalam rangka menjamin tingkat minimal dari pelayanan kesehatan untuk semua penduduk. “Kegiatan bakti sosial  kami sangat mendukung keberadaan operasi ini demi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” katanya.

Dirut RSU PHC Airlangga Surabaya,  Prof Coen Pramono, drg. SU, SP.BM (K), menyampaikan kedatangan tim  untuk membantu mewujudkan senyum ceria terhadap pasien yang mengalami bibir sumbing dan langit–langit. Melalui  operasi ini, ke depan para pasien akan bisa tersenyum dan mengalami perubahan bibir ini menjadi sempurna.

“Masyarakat bisa tersenyum dan tidak lagi merasa canggung terkait keadaan dalam dirinya,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, HM Qurban, SH,  menyatakan operasi ini bermanfaat bagi warga dan usai operasi  ada perubahan drastis  dari kondisi sebelumnya. Ke depan agar dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi sehingga pelayanan terhadap masyarakat terpenuhi.

Momentum tersebut ditandai penyerahan plakat dari Prof Coen Pramono, drg. SU, SP.BM (K) kepada Direktur RSUD Bima, drg H Ihsan, MPH. Selain itu, plakat dari PT Pelindo III Kadek Patria kepada Qurban. Ada juga penyerahan plakat dari  Roberto Simanjuntak, drg SPBM (K) kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Hefdin Umar, APt. (BK29)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait