Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Isyaratkan Pakai ‘Hak Veto’…

Wabup Bima, H Dahlan saat meninjau kondisi jembatan gantung.

Wabup Bima, H Dahlan saat meninjau kondisi jembatan gantung.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima,  H Dahlan, MPd, prihatin melihat  kondisi fisik jembatan gantung  di Desa Rade Kecamatan Madapangga  saat ini. Untuk “menyulap” kondisinya  menjadi jembatan gantung permanen, akan memaksimalkan upayanya.

Bahkan, mengisyaratkan dalam pesan yang lebih tegas,  akan menggunakan ‘hak veto’ sebagai Wabup. “Saya akan gunakan ‘hak veto’ sebagai Wabup untuk ‘menyulap’ jembatan gantung ini supaya menjadi  permanen,” ujarnya di depan masyarakat desa setempat saat  eninjauan lokasi jembatan, Sabtu (26/11).

Dijelaskannya, berdasarkan laporan atau aspirasi masyarakat  Rade,  keberadaan jembatan gantung  untuk menuju lahan pertanian. Atau  mengangkut hasil taninya kala musim panen.

Menurut Wabup, berdasarkan peninjauan ondisinya sangat memrihatinkan,  seluruh bahan  kontruksi seperti kayu sudah banyak patah karena termakan usia. Kondisi fisik demikian,  sangat riskan  terjadinya kecelakaan bagi warga.

Nah, karena kondisi fisiknya memrihatinkan, berikut keberadaannya vital  bagi masyarakat,  maka untuk membangun secara permanen  akan gigih mengupayakannya.
“Selaku Wabup akan menggunakan ‘hak veto’ bila nanti tidak masuk dalam Rencana Penggunaan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2017,” tegasnya.
Untuk mengantisipasi kecelakaan,   Wabup mengimbau saat ini  diperbaiki dulu kondisi fisiknya secara manual melalui  gotong-royong, sembari menunggu anggaran pembangunan permanen.
Warga Rade, Wildan,  menyatakan, panjang jembatan gantung  sekitar 100 meter dan  dibangun manual bergotong-royong sekitar tahun 1992 silam. Fasilitas itu  digunakan oleh  petani untuk  saat melihat tanamannya, bahkan  mengangkut hasil tani  kala musim panen tiba.
Kata Wildan,  jembatan itu  sangat l dibutuhkan oleh  petani untuk kelancaran transportasi. Terutama   yang memiliki lahan di So Tololebo, So Soja, So Tolo Kara, Tolo Sera, So Sera Tangga dan lainnya.

“Kami sangat berterimakasih pada Wabup yang telah berjanji akan membangun jembatan gantung ini secara permanen. Bahkan, beliau telah berikrar akan menggunakan ‘hak veto-nya,” ucapnya. (BK29)

Share
Komentar

Berita Terkait