Connect with us

Ketik yang Anda cari

Jalan-jalan

So Mila, Destinasi Baru Penuh Pesona

Dompu, Bimakini.-  Bagi kebanyakan masyarakat Kabupaten  Dompu,  destinasi wisata Pantai So Mila merupakan sesuatu lokasi yang masih terdengar asing.   Destinasi wisata baru itu diharapkan akan mampu menjadi andalan Kabupaten Dompu, karena memesona dibandingkan areal wisata lainnya di Dompu.

Sahrul, warga Dusun Ria Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, memuji keindahan pemandangan di kawasan itu,  Pantai So Mila berada di posisi Selatan Kabupaten Dompu, sebelah Barat Pantai Ria dan bagian Barat Pantai Lakey. Menuju oantai   ini hanya menggunakan perahu yang disewa dari para nelayan setempat.

Uniknya, selain pantai dan pemandangan indah, Pantai So Mila juga memiliki air terjun yang langsung digunakan setelah menikmati air laut. “Dari Pantai Ria hanya butuh 15 menit ke Pantai So Mila,” ujar Saharudin, warga setempat.

Untuk mencapai air terjun So Mila, katanya, harus berjalan kaki sepanjang sekitar  satu jam. Sepanjang jalan yang dilalui, ditemukan warga yang lagi berladang dan  beraktivitas menyiapan tananam. Ada juga yang sedang membangun pondok.

Untuk mencapai air terjun So Mila harus melewati jalan setapak, bahkan harus membersihkan jalan agar bisa terus menuju lokasi.

Rita asal Dompu,  yang sudah lama tingga di Pulau Lombok, berharap pemerintah mestinya mulai memerhatikan destinasi baru Wisata ini. Rita mengakui sudah empatkali mengunjung Pantai So Mila ini. Selain karena kesukaannya pada lokasi wisata, juga keinginan untuk memromosikan lokasi destinasi wisata kepada turis mancanegara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dalam waktu dekat akan mendatangkan turis  untuk berkunjung ke sini,” katanya.

Selain Pantai So Mila dan air terjunnya, juga Pulau Satonda. Di So Mila, juga ada danau di dekat pantai,  sehingga para pengunjung leluasa mandi air tawar setelah lama mandi air asin.

Warga mengharapkan agar pemerintah memerhatikan kawasan  wisata ini dan membuat jalan sehingga banyak yang mengunjunginya. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait