Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Panitia Seleksi Sekdes Sanolo Dibentuk

Kades Sanolo, Mahfud

Kades Sanolo, Mahfud Hasan, SE

Bima, Bimakini.- Panitia Seleksi Calon Sekrataris (Sekdes) Desa Sanolo Kecamatan Bolo telah dibentuk. Sahbudin, MPd, terpilih menjadi Ketua panitia seleksi. Pembentukan berlangsung di aula kantor desa setempat, Selasa (6/12/2016).
Kepala Desa Sanolo, Mahfud Hasan, SE, Selasa (06/12) menjelaskan Sahbudin menjadi ketua terpilih dibantu lima orang, semuanya diambil dari beberapa unsur di desa setempat. Yakni perwakilan pemerintah desa, tokoh agama, unsur profesi, tokoh masyarakat, dan perwakilan lembaga kemasyarakatan.
Dikatakannya, unsur yang diambil ini sesuai prosedur dan mekanisme. Masing-masing diwakili satu orang dalam kepanitiaan. Panitia diharapkan mampu bekerja objektif agar tidak menuai hambatan atau masalah kemudian hari.
Selain itu, diharapkan aplikasi dari kinerjanya bisa melahirkan Sekdes andal. Bahkan, mampu menjalankan tugas dan amanah sesuai yang diharapkan warga Sanolo. “Seleksinya insya Allah akan serentak dengan beberapa desa di Kecamatan Bolo. Namun, bisa dipastikan seleksinya dalam waktu dekat,” tuturnya.
Camat Bolo, Muslimin, SSos, mengapresiasi pembentukan panitia seleksi Sekdes tersebut, diharapkan merupakan awal baik menuju tahapan selanjutnya. “Tahapan awal sudah dilewati, semoga panitia yang dibentuk bisa bekerja semaksimal mungkin menjalankan tugasnya,” katanya.
Camat mengharapkan panitia bekerja kolektif-kolegial dalam setiap melakukan pekerjaannya sehingga pada saatnya nanti bisa melakukan sesuai aturan yang telah ditentukan. Bukan, karena adanya unsur kepentingan individu ataau golongan.
“Intinya diharapkan kepada panitia tolong hindari kepentingan pribadi atau golongan,” ingatnya. (BK36)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait