Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SDN 10 Sila Siap Buka Kelas Digital

Fasilitas wifi yang dipasang oleh Dishubkominfo di SDN 10 Sila.

Fasilitas wifi yang dipasang oleh Dishubkominfo di SDN 10 Sila.

Bima, Bimakini.- Sekolah Negeri (SDN) 10 Sila, merencanakan akan membuka kelas digital. Rencana itu muncul setelah sekolah mendapatkan fasilitas wifi gratis.

Kepala SDN 10 Sila, Syahrun, SPd mengatakan, siswa perlu memahami perkembangan teknologi informasi. Apalagi saat ini sekolah sudah mendapatkan fasilitas wifi gratis yang dipasang Dishubkominfo Kabupaten Bima. “Kami akan membuka kelas digital tersebut,”katanya, Sabtu.
Namun, kata dia, untuk wifi belum bisa dimanfaatkan meskipun semua perangkat telah dipasang. Pengaktifannya sendiri direncanakan pekan ini oleh Dishubkominfo.

Selama ini, kata dia, fasilitas internet diperoleh dari pemasangan speedy Telkom. Banyaknya guru yang menggunakan fasilitas tersebut, sehingga kadang lamban aksesnya.

Sementara itu, Kabid Kominfo Kabupaten Bima, Muh Irfan, ST, M.Eng, mengatakan bantuan wifi tersebut bersumber dari Kominfo Pusat.
Bantuan ini, kata dia, merupakan kerjasama Bupati Bima dengan Kementerian Kominfo yang dituangkan dalam MoU hingga 2019. “In sha Allah tahun 2017 nanti akan diusulkan 100 jaringan lagi, semua itu akan dipasang untuk fasilitas umum, terutama untuk sekolah,” katanya. (BK.36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait